Skip to content Skip to navigation

News

NATAL SENIOR GMKI JAKARTA, HADAPI TAHUN 2023 JADILAH TERANG

Gerejani Dot Com - Forum Senior GMKI Jakarta mengadakan "Natal Bersama Senior GMKI Jakarta" pada 21 Januari 2023, bertempat di Auditorium kantor pusat Kementerian Pertanian RI Jl. Harsono RM No. 3 Ragunan Jakarta Selatan.

Acara dihadiri ratusan Senior dan Anggota GMKI Jakarta, tamu undangan seperti dari Komisi Kejaksaan.

Share

PERAYAAN NATAL 2022, BAMAGNAS LUNCURKAN APLIKASI SISTEM INFORMASI DAN ADMINISTRASI GEREJA

Gerejani Dot Com - BAMAG Nasional wilayah DKI Jakarta mengadakan Ibadah Perayaan Natal 2022 pada 14 Januari 2023, jam 10:00 WIB bertempat di GBI Shalom, Jl. Swasembada Timur XI, No. 29, Kebon Bawang, Tanjung-Priok, Jakarta-Utara, dengan pembawa renungan firman Tuhan, Ketua Umum BAMAG Nasional, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, M.Pd.

Share

IDN PICTURES MEMBAWA "BALADA SI ROY" KE LAYAR LEBAR

Gerejani Dot Com - Bagi generasi tahun 80-90-an tentu tidak asing dengan novel Balada Si Roy. Dengan penjualan mencapai 300.000 eksemplar, novel karya Gola Gong menjadi salah satu novel terlaris pada masanya bersama Lupus dan Catatan Si Boy. Bahkan banyak anak muda yang mengaku mendapat inspirasi positif setelah membacanya. 
 
Setelah sekian tahun berlalu, para pecinta novel tersebut akan kembali bernostalgia karena IDN Pictures mengangkatnya ke layar lebar. 
 
Pada 15 Desember 2022 kemarin trailer, poster, dan soundtrack film "Balada Si Roy" resmi dirilis di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. 
 
Hadir dalam kesempatan itu adalah Sutradara Fajar Nugros, Produser Susanti Dewi, serta beberapa pemeran seperti Abidzar Al Ghifary, Bio One, Febby Rastanty, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Tanta Ginting, Jourdy Pranata, serta Lulu Tobing.
 
Sebelumnya film ini sudah ditayangkan di Jakarta Film Week 2022, Balimakarya Film 2022, serta Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022. 
 
Para penonton, baik dari kalangan generasi muda maupun generasi 80-90-an, ternyata sama-sama memberi apresiasi positif. Artinya pesan yang digaungkan masih sangat relevan dengan dinamika dunia anak muda masa kini. Zaman boleh berubah, tetapi persoalan anak muda masih tetap sama.
 
Menurut Fajar Nugros, keputusannya membuat film ini didasari dua hal. Pertama, novel Balada Si Roy mengajarkan anak muda untuk berani menghadapi dinamika kehidupan. Kedua, cara dirinya memandang dan menjalani hidup jadi lebih positif setelah membaca novel Balada Si Roy.
 
Balada Si Roy berkisah tentang Roy, seorang siswa SMA yang baru pindah ke sebuah kota pesisir. Sosoknya yang unik membuat Roy populer di mata para siswi. Namun hanya Ani yang mampu memikat hatinya. 
 
Masalahnya Ani juga disukai oleh Dullah yang menjadi “penguasa sekolah”. Dullah yang tidak suka disaingi pun berusaha mengalahkan Roy dengan berbagai cara. 
 
Di sisi lain, Roy juga harus berhadapan dengan berbagai realita hidup yang kadang sangat tidak bersahabat. Seperti kepergian dua teman dekatnya, Andi yang meninggal dunia karena suatu musibah dan Toni yang pindah ke kota lain untuk berobat. 
 
Kemudian hubungan percintaannya yang ditentang orangtua Ani. Roy yang terpuruk mencari pelarian ke balap liar.
 
Bagaimana cara Roy menghadapi semuanya? Dan bagaimana kelanjutan hubungan Roy dengan Ani? Temukan semua jawabannya dengan menonton langsung film Balada Si Roy di bioskop mulai 19 Januari 2023. (ROB)
Share

LAUNCHING DAN WEBINAR BUKU "KASIH MENEMBUS BADAI"

Gerejani Dot Com - Dalam rangka memperingati 85 tahun tragedi Nanjing, BPK Gunung Mulia bekerjasama dengan Center for Development and Culture (CDC) Surakarta dan Mission 21 mengadakan bedah buku Kasih Menembus Badai. Acara yang berlangsung secara online pada tanggal 13 Desember 2022 ini menghadirkan Josef Purnama Widyatmadja selaku salah satu penulis serta Pdt. Martin L Sinaga, D.Th (Dosen STFT Jakarta, aktivis dialog antaragama di MADIA dan ICRP) dan Pdt. Ira Imelda, S.Si., M.Th. (Direktur Pasundan-Durebang, WCC Dewan Pengarah Nasional FPL 2018/2021) selaku penanggap.

Share

PERESMIAN EL'SANTA TOURS & TRAVEL, DAN KANTOR HUKUM HENGKI WIBOWO & PARTNERS

Gerejani Dot Com - Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Itulah kalimat motto el’SanTa Tour & Travel dan kantor hukum (Law Firm) Hengki Wibowo (HW) & Partners yang resmi dibuka pada 12 Desember 2022 di Summarecon, Bekasi, Jawa Barat.

Sekalipun didirikan di area komersil, pelayanan keduanya akan lebih bersifat sosial. Lily Jusuf, pemilik sekaligus salah satu pendiri, mengatakan bahwa keberadaan kedua kantor jasa ini memang bermula dari niat untuk melayani sesama.

Share

LILY YUSUF 12.12 LAUNCHING "EL SANTA" TOURS & TRAVEL DAN KANTOR HUKUM

Gerejani Dot Com - Berawal dari perbincangan biasa-biasa, antara Lily Yusuf dengan Hengki Wibowo dan Eko tentang pemanfaatan ruko milik Lily Yusuf yang belum digunakan, dalam rangka membantu membuka lapangan kerja.
 
Perbincangan yang biasa-biasa tersebut pada akhirnya menjadi sesuatu yang diseriuskan, dan membuahkan hasil berdirinya Tours & Travel "el SanTa" dan Kantor Hukum Hengki Wibowo & Partners.
 
 

12.12 Berdirinya "el SanTa" Tours & Travel dan Kantor Hukum Hengki Wibowo & Partners

12 Desember 2022 jam 12.00 WIB Lily Yusuf didampingi Hengki Wibowo, serta jajaran manajemen "el SanTa" Tours & Travel dan pengurus kantor hukum Hengki Wibowo & Partners, bertempat di Ruko Emerald Commercial Blok UA 17 lt.2 Jl Boulevard Selatan Summarecon Bekasi, mengadakan Doa Syukur launching kedua kantor tersebut.
 
Selain Lily Yusuf dan Hengki Wibowo, jajaran pengurus kedua lembaga, juga hadir dalam Doa Syukur, Ibunda dari Lily Yusuf, Mama Ango, Pdt Ewids, tamu undangan, dan staf kantor. Doa syukur dipimpin Pdt Ewids dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, dan makan bersama.
 
Dikisahkan Lily, sebelum menempati ruko Blok UA 17 lt.2, dirinya menempati ruko disebelahnya, yang saat ini ditempati minimarket. Saat itu Lily mendirikan Persekutuan Doa, namun sempat vakum, sehingga ruko tersebut lepas dan diisi oleh pihak lain.
 
"Tidak mudah untuk bisa memiliki ruko disini, walaupun kita punya uang, belum tentu bisa dapat, karena diundi. Ya puji Tuhan, ini berkat Tuhan, saya bisa dapat tempat ini" ujar Lily, yang mempersembahkan rukonya tidak sekedar tempat usaha, tetapi juga untuk melayani sesama yang membutuhkan, juga nantinya di lt.5 akan dibuka Persekutuan Doa "elSanTa" Ministri.
 
Lily sebagai pengusaha yang sering tergerak membantu mereka yang membutuhkan, beberapa kali harus menelan pil pahit, dirinya ditipu oleh mitra bisnisnya, tetapi hal itu tidak menyurutkan Lily untuk terus membantu mereka yang membutuhkan.
 
"Saya ini sudah ga doyan uang, saya ga lagi kejar kejar uang, hidup saya hanya untuk melayani Tuhan" pengakuan Lily yang diperkuat oleh kesaksian Lilis sahabatnya, yang juga turut mengelola ruko yang dimiliki Lily.
 

Berikut susunan manajemen "el SanTa" Tours & Travel, dan Kantor Hukum Hengki Wibowo & Partners

Manajemen “el SanTa” Tours & Travel :
Lily Yusuf- Komisaris
Hengki Wibowo -Direktur
Eko Wibisono - Manager Operational
Wices - Travel Consultant
Jedith - Travel Consultant
Hendra Hutauruk - Head Travel Consultant
 
Manajemen Kantor Hukum Hengki Wibowo & Partners :
Hengki Wibowo - Managing Partners
Oli Yusman - Advokat
Mogen Sogelrey - Corporate Law Division
Rofli Rengirit - Corporate Law Division
Hendra M. Hutauruk - Head of Corporate Law Division
 

Profil Singkat Lily Yusuf

Lily Yusuf kelahiran Jakarta, 02 Oktober 1968, menikah dengan Rudy Wong, telah dikaruniai 3 anak, 1 putri dan 2 putra, yakni: Jennifer Wong (24 tahun) lulusan S1 Bisnis Manajemen di Singapura, kedua bernama; Jerry Winata (21 Tahun) lulusan S1 Mechanical Engineering di Universitas Seattle Amerika Serikat, dan ketiga Jeffrey Winata (14 tahun) siswa SMP kelas 9 di Jakarta.
Lily Yusuf mempunyai filosofi hidup :  jika hati kita tulus dalam membantu orang atau melakukan pekerjaan apapun, pasti berkat Tuhan akan mengikuti kita. 
 
“Sebaliknya, kalau yang ada dalam otak kita hanya fulus (baca: uang), maka apa yang kita kerjakan tidak akan menjadi mulus. Apalagi banyak akal bulus,” ujar perempuan lulusan Sekolah Pengkotbah Modern (SPM) angkatan 23.
Lily Yusuf dengan Mama Ango (Ibunda)
 
Filosofi tersebut turun dari Ibunda Lily Yusuf, Kong Djun Ngo (Mama Ango) yang mengajarkan untuk mengasihi dan memberi orang yang berkekurangan.
 
Lily Yusuf yang kini banyak melayani masyarakat marjinal, kaum papah dan mereka yang sakit, juga menempuh pendidikan teologi di STT Lintas Budaya Kelapa Gading, tidak jarang Lily diminta berkhotbah, dan karunia Tuhan kepada Lily tidak hanya soal kemampuan usaha, tetapi juga talenta kesembuhan ilahi. (DED)
Gerejani Dot Com - Berawal dari perbincangan biasa-biasa, antara Lily Yusuf dengan Hengki Wibowo dan Eko tentang pemanfaatan ruko milik Lily Yusuf yang belum digunakan, dalam rangka membantu membuka lapangan kerja.
 
Share

Pages

Advertorial

Advertisement