Skip to content Skip to navigation

PERAYAAN NATAL 2023 DI GRAHA BETHANY NGINDEN, DIHADIRI PRESIDEN DAN SEJUMLAH PEJABAT PEMERINTAHAN SERTA BELASAN RIBU JEMAAT

GEREJANI DOT COM - Ibadah dan Perayaan Natal Nasional 2023, akan diadakan di Graha Bethany Nginden, Surabaya Jawa Timur, hari ini Rabu 27 Desember 2023.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, selaku Ketua Pelaksana Acara Natal Nasional 2023, dalam siaran persnya memastikan Perayaan Natal Nasional 2023 siap dilaksanakan pada 27 Desember 2023.
Kemarin 26 Desember 2023, Wamenparekraf Angela telah melakukan peninjauan kesiapan Perayaan Natal Nasional 2023, rangkaian perayaan akan diawali dengan ibadah pada pukul 17.00 – 18.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan agenda perayaan yang diisi dengan berbagai pertunjukkan seni musik dan tari pada pukul 18 30 – 20.00 WIB.

“Dan yang menariknya, besok kita akan menyaksikan berbagai pagelaran kreatif yang akan dibawakan dengan beragam bahasa daerah. Ini akan menarik sekali. Ada bahasa Jawa, Batak juga ada,” kata Angela usai meninjau kesiapan pelaksanaan Perayaan Natal.
Tema yang diambil untuk Natal Nasional tahun ini adalah “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi“, dimana tema ini membawa pesan khusus yaitu bagaimana perayaan Natal dapat membawa rasa cinta kasih, suka cita, dan damai sejahtera.

Lebih lanjut, Wamenparekraf Angela mengungkapkan bahwa Perayaan Natal Nasional 2023 terasa sangat spesial, untuk pertama kalinya dilaksanakan secara offline setelah pandemi COVID-19.

Perayaan Natal 2023 Dihadiri Presiden dan Belasan Ribu Jemaat

Presiden Joko Widodo serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dijadwalkan akan menghadiri perayaan Natal Nasional 2023.

“Natal Nasional kali ini sangat megah karena dilaksanakan di GBI Nginden di Surabaya, di Kota Pahlawan, Kota yang sangat menjunjung tinggi toleransi. Dan di GBI Nginden ini cukup besar sekali kapasitasnya bisa sampai 16 ribu. Semoga perayaan ini bisa meningkatkan antusiasme semua umat Kristiani di Indonesia,” tutur Angela.

Joko Widodo Presiden Republik Indonesia akan menghadiri Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden, Surabaya pada Rabu (27/12/2023) malam ini.
Berdasarkan jadwal rangkaian kunjungan kerja hasil rapat koordinasi video conference (vicon), Jokowi dan Iriana dijadwalkan tiba di Gereja Bethany pukul 18.25 WIB setelah sejumlah titik yang didatangi sejak pagi.

Selain itu, Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama (Menag) dan Budi Arie Setiadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) juga akan hadir lebih awal.

Keduanya akan menghadiri konferensi pers bersama media pukul 16.00 WIB di Gereja Bethany Nginden.

“Karena alasan keamanan, jadi 17 ribu orang yang hadir harus terdaftar. Harus ada QR code-nya,” jelas Ronny Djaja Sanjata Ketua Yayasan Bethany Surabaya.
Keterangan media disampaikan Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, usai meninjau langsung kesiapan pelaksanaan Natal Nasional 2023, menyampaikan bahwa perayaan akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, dan didampingi sejumlah Menteri dan pejabat pemerintahan lainnya.

“Saya sudah dapat laporan ada sekitar tujuh orang menteri, Pak Kapolri, Pak Panglima TNI, dua orang wamen, dan Bu Gubernur (Gubernur Jawa Timur), dan Wali Kota Surabaya akan hadir,” ujar Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, selaku Ketua Panitia Ibadah dan Perayaan Natal Nasional 2023.

Disampaikan Menteri Kominfo Budi Arie, bahwa sebelumnya Presiden menghadiri perayaan Natal diadakan diluar pulau Jawa, kali ini Presiden akan hadir pada perayaan yang diadakan di Jawa.

“Sebelumnya Pak Presiden merayakan Natal di Jayapura, NTT, Manado, Medan dan Palangkaraya. Maka saya berharap, mudah-mudahan besok kita rayakan acara ibadah dan perayaan Natal Nasional dengan baik,” jelas Budi Arie Setiadi usai meninjau kesiapan pelaksanaan Natal Nasional 2023, pada Selasa 26 Desember 2023.

Kegiatan rangkaian ibadah telah disusun oleh Persatuan Gereja Indonesi (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Share

Advertorial