Skip to content Skip to navigation

PERAYAAN NATAL 2022, BAMAGNAS LUNCURKAN APLIKASI SISTEM INFORMASI DAN ADMINISTRASI GEREJA

Gerejani Dot Com - BAMAG Nasional wilayah DKI Jakarta mengadakan Ibadah Perayaan Natal 2022 pada 14 Januari 2023, jam 10:00 WIB bertempat di GBI Shalom, Jl. Swasembada Timur XI, No. 29, Kebon Bawang, Tanjung-Priok, Jakarta-Utara, dengan pembawa renungan firman Tuhan, Ketua Umum BAMAG Nasional, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, M.Pd.

Ibadah dan Perayaan Natal BAMAGNAS Wilayah DKI Jakarta dihadiri ratusan orang, selain perwakilan pengurus BAMAG Nasional, jajaran pengurus dan anggota BAMAGNAS DKI Jakarta, perwakilan PERWAMKI, tamu undangan, serta perwakilan Forkopimda yakni dari unsur Pemda, Kejaksaan, Kepolisian, dan TNI, dalam hal penyampaian kata sambutan, Forkopimda diwakili Irwan Ginting Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Pdt Japarlin Marbun menyampaikan renungan firman Tuhan, dengan tema "Bangkitlah dan Menjadi Teranglah" yang diambil dari Yesaya 60 ayat 1-2.

Pdt Japarlin menyerukan bahwa Tuhan rindu kita bangkit dari kesulitan, persoalan, kegagalan, kejatuhan, bahkan bangkit dari dosa-dosa yang membelenggu selama ini.

Lebih lanjut mantan Ketua Umum Sinode GBI itu menyampaikan, "Selanjutnya, menjadi terang dalam kehidupan kita masing-masing".

Perayaan Natal diisi dengan sejumlah kata sambutan, selain dari Forkopimda, juga disampaikan perwakilan beberapa ormas dan lembaga pelayanan, seperti MUKI, Asosiasi Pendeta Indonesia, BPD GBI DKI Jakarta, Misi Kabar Baik, PGLII DKI Jakarta, PGPI DKI Jakarta.

Kemeriahan perayaan diisi oleh penampilan vokal grup, drama musikal, dan parade tarian nusantara yang dibawakan mahasiswa-mahasiswi STT Samuel Elisabeth.

Berbarengan dengan perayaan natal, BAMAG Nasional meluncurkan aplikasi Sistem Informasi dan Administrasi Gereja, yang dapat membantu gereja mempermudah pengelolaan pendataan jemaat, dan berbagai informasi kegerejaan. Peluncuran aplikasi dilakukan oleh Sekum BAMAG Nasional Pdt Hence Bulu. (DPT)

Share

Advertorial

Advertisement