Skip to content Skip to navigation

PELUNCURAN BUKU MILESTONE DIINSPIRASI DARI KEHIDUPAN KELUARGA MILLENIAL.

Gerejani Dot Com - Departemen pembinaan keluarga BPP GBI, pada 29 Januari 2022 melakukan
launching buku secara hybrid dan onsite, diselenggarakan di NDC Central Park, Jakarta Barat.

Buku ditulis oleh 12 penulis muda, yang terdiri dari keluarga-keluarga milenial yang tertarik untuk berkolaborasi, berkisah perihal kisah-kisah inspiratif membangun rumah tangga yang didasari oleh kasih.

Mereka menamakan diri mereka dengan “generasi millennial summits”.

Banyak tokoh agama Kristen popular yang turut serta mengapresiasi positif kehadian buku berjudul “MILESTONE” ini.

Diantaranya adalah Pdt Gilbert Lumoindong, Pdt Niko Njotorahardjo, Pdt Rubin Adi Abraham, Pdt Hengky So, Pdt Jarot Wijanarko, serta Pdt Jaliaman Sinaga.

Pendeta Gilbert Lumoindong yang turut mengucapkan selamat atas peluncuran buku ini, juga tetap menekankan khususnya terhadap pasangan pasangan muda, agar senantiasa semangat karena dalam setiap hubungan rumah tangga pasti ada riak-riak kecil dan juga masalah.

"Tetapi ingat, justru masalah itu jika diarahkan akan membuat sebuah hubungan menjadi tambah dewasa" ujar Pdt Gilbert.

Senada dengan hal tersebut, Pdt Rubin Adi turut mengutarakan pendapatnya, bahwa sejatinya dalam pernikahan itu dimanapun tidak ada yang sempurna dan mulus.

"Tidak ada pernikahan yang benar benar cocok satu sama lain, yang ada terus adalah hubungan pembelajaran, yang akan selalu ada antara satu dengan yang lainnya" jelas Pdt Rubin Adi Ketum Sinode GBI.

Karena kasih dan keharmonisan tidak tumbuh dengan sendirinya, itu harus diciptakan. Banyak pasangan muda yang salah kaprah terhadap konsep pernikahan bahwa sebuah hubungan pernikahan bisa langgeng begitu saja, tambah Pdt Rubin Adi.

Sementara Pdt Niko Njotonahardjo dalam pidatonya menegaskan, betapa buku ini sangat penting dan berguna untuk dibaca, baik oleh kaum milenial yang masih belum menikah, maupun pasangan muda yang baru menikah.

Besar harapan beliau bahwa buku ini akan dipakai Tuhan, untuk menghadirkan keluarga-keluarga Tuhan dari generasi Yeremia yang dipenuhi oleh Roh Kudus.

Dalam acara launching buku tersebut juga menampilkan, performance pujian dari para remaja dan anak anak.
Dan ditutup oleh pdt Fredy Zakharia dengan doa untuk anak anak.

Acara tersebut dipandu oleh Marsya Manopo, sekaligus mengenalkan ke 12 penulis dimana salah satunya adalah Ps Pierre Roland, yang sudah lama menetap di Macao, bersaksi bagaimana hidupnya diubahkan Tuhan dan tetap bersyukur memiliki pasangan hidup, yang tetap menggandeng tangannya sekalipun kondisinya dengan rasa sakit dan tidak bisa fokus menafkahi keluarga.

Ps Pierre Roland adalah aktor yang dulu berperan dalam sinetron Gerhana, memilih berubah haluan menjadi seorang pendeta dan memilih menetap di Macao. (MEY)

Share

Advertorial

Advertisement