Skip to content Skip to navigation

MUNAS PESPARAWI XIII : Papua Barat Tuan Rumah PESPARAWI XIV 2025

Gerejani Dot ComSetelah berakhirnya PESPARAWI Nasional XIII yang diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia, pada Sabtu (25/06) dilaksanakan Musyawarah Nasional PESPARAWI XIII untuk memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan keberlanjutan kegiatan PESPARAWI di masa mendatang.
 
“Bila ditinjau dari berbagai pembinaan umat kristen, PESPARAWI Nasional XIII juga dapat dikategorikan sebagai pembinaan keesaan gereja sebab PESPARAWI mengajak kita memuji Tuhan melewati batas-batas denominasi dan ini merupakan ajang kerukunan intra umat Kristen,” ungkap Plt Dirjen Bimas Kristen Kemenag Pontus Sitorus.
 
 
Munas PESPARAWI Nasional XIII Tahun 2022 dihadiri oleh para Pembimas Kristen se-Indonesia dan pengurus LPPD se-Indonesia ini, berikut hasil Munas.
1. Menyepakati perubahan nama PESPARAWI Nasional yang semula adalah Pesta Paduan Suara Gerejawi menjadi Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi.
2. Menyepakati event PESPARAWI untuk didaftarkan di Unesco sebagai kekayanaan Musik Gereja.
3. Menetapkan Provinsi Papua Barat sebagai Tuan/Nyonya Rumah pelaksanaa PESPARAWI Nasional XIV. Penetapan ini dilakukan melalui voting tertutup dan Papua Barat memperoleh suara terbanyak.
 
 
Penutupan Pesparawi XIII 2022 digelar di Jogjakarta Expo Center (JEC), Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY sekaligus Ketua Umum Pesparawi Nasional XIII 2022, KGPAA Paku Alam X, menyampaikan apresiasi mendalam terhadap segenap elemen yang terlibat. (DED)
Share

Advertorial

Advertisement