Skip to content Skip to navigation

7 REKTOR PTKKN BERSAMA DITJEN BIMAS KRISTEN JALIN KERJA SAMA DENGAN HAN DONG GLOBAL UNIVERSITY KOREA SELATAN

Gerejani Dot Com - Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bimas Kristen Dr. Pontus Sitorus, M.Si didampingi 7 Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) di Indonesia melangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) Kerja Sama 7 PTKKN dengan Han Dong Global University Korea Selatan. Hadir mewakili Rektor Han Dong Global University Korea Selatan, Direktur Hubungan Internasional Dr. Lee Hye Kyu, Senin (01/08).

Dalam Sambutannya, Pontus Sitorus menyampaikan bahwa kerja sama ini sangat penting. “Kerja sama yang nantinya akan dijalin adalah pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, serta kunjungan kerja yang akan terjalin di 7 PTKKN yang tersebar di Indonesia,” terang Pontus, demikian diberitakan laman situs resmi Direktorat Jenderal Bimas Kristen.

Dr. Lee Hye Kyu juga mengatakan pertemuan ini adalah cara Allah mempertemukan Han Dong Global University dengan para Rektor 7 PTKKN sehingga dengan pertemuan ini bisa menghasilkan hamba-hamba Allah Bersama.

“Saya senang bisa diterima dengan hangat di sini bersama dengan para Rektor dari 7 PTKKN dan Plt. Dirjen Bimas Kristen untuk dapat menjalin kerja sama,” ucap Dr. Lee.

“Ada banyak tugas yang harus kita lakukan, Tuhan memberikan satu kesempatan istimewa untuk kita berada di tempat ini dan dalam waktu dekat ini kami akan mencari hal-hal yang bisa dilakukan bersama agar bisa selalu memuliakan Tuhan,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane Tulung menyampaikan bahwa untuk program Sandwich (Beasiswa S3 Luar Negeri), PTKKN memilih Korea Selatan sebagai tempat mahasiswa kami melaksanakan tugas belajar.

“Dalam waktu dekat ini mahasiswa kami juga akan berkunjung ke Korea Selatan dan Penandatanganan MoU ini juga akan menambah nilai dalam Pengembangan 7 PTKKN yang ada,” tutup Jeane. (DPT/DBK)

Share

Advertorial

Advertisement