Skip to content Skip to navigation

One Life Evolution - Sebuah Eksibisi Interaktif


Dalam mendukung Strategi Nasional Penanggulangan HIV & AIDS 2007-2010 yang dicanangkan Komisi Penanggulangan AIDS dalam merespons pesatnya laju penyebaran HIV & AIDS di Indonesia,  World Vision Indonesia bersama dengan mitranya Wahana Visi Indonesia akan menyelenggarakan eksibisi ”One Life Evolution” (selanjutnya disingkat OLE) di Jakarta setelah putaran sebelumnya berlangsung dengan sukses di Bali (9-13 Agustus 2009) dan Surabaya (9-11 Oktober 2009). Tanggal dan lokasi lengkap penyelenggaraan selanjutnya adalah sebagai berikut:




  • Parkir Dufan Ancol Taman Impian, 13-15 November 2009, pkl. 10-22 wib.


  • Gedung Serba Guna La Piazza, Mal Kelapa Gading, 20-22 November 2009, pkl. 10-22 wib.


  • South Lobby Mal Pacific Place, SCBD, 27 Nov-1 Desember 2009, pkl. 10-22 wib.

OLE adalah eksibisi interaktif, kombinasi harmonis audio (tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris) dan tampilan suasana kehidupan riil yang disediakan gratis untuk umum usia 15 tahun ke atas. OLE dirancang sebagai media yang unik dan menarik untuk meningkatkan pemahaman publik tentang realitas HIV & AIDS dengan membawa pengunjung selama 20 menit menjalani sendiri pengalaman hidup orang, baik anak maupun dewasa, yang terdampak oleh HIV & AIDS.

OLE bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi yang benar dan tepat tentang realitas HIV & AIDS, menggalang kepedulian dan kemitraan publik secara luas untuk ikut serta meredam laju penyebaran HIV & AIDS tanpa stigma dan diskriminasi, serta mempromosikan terwujudnya langkah-langkah nyata pencegahan HIV, perawatan dan dukungan terhadap orang yang hidup dengan HIV.  

HIV & AIDS bukanlah masalah medis atau orang perorangan semata. HIV & AIDS merupakan masalah kemanusiaan yang berdampak amat besar pada segala bidang kehidupan kita semua.  Untuk itu kepedulian dan kerjasama berbagai pihak, baik sektor pemerintah dan swasta, organisasi, komunitas, dan orang yang hidup dengan HIV & AIDS sangat dibutuhkan. Semua pihak harus berkontribusi melalui fungsi dan perannya sesuai kapasitas masing-masing secara sinergis. Penyangkalan, stigma, dan diskriminasi terbukti menghambat penanggulangan epidemi AIDS, dan bahkan memperluas jaring-jaring penularan HIV.  

Kami menawarkan OLE untuk menjadi ajang bagi kita bertukar pengalaman dan pembelajaran dalam rangka meningkatkan pemahaman dan respons terhadap laju penyebaran HIV & AIDS.


Untuk info lebih lengkap, silakan kunjungi www.worldvision.or.id, tulis kesan dan pesan di www.facebook.com : support World Vision’s One Life Evolution: HIV & AIDS, dan gabung di blog http://hidupituindah.com.

Advertisement