Skip to content Skip to navigation

WISUDAWAN UPH SEBAGAI PROFESIONAL MUDA SIAP MENGABDI BAGI BANGSA

Gerejani Dot Com - Universitas Pelita Harapan (UPH) Lippo Village menggelar Wisuda untuk melantik 1154 wisudawan-wisudawati dari program Doktor, Magister, Sarjana, Sarjana Terapan, dan Diploma III untuk Tahun Akademik 2020-2021. Pelantikan wisudawan-wisudawati dilakukan oleh DR. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng., Sc., selaku Rektor UPH, dan dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Agus Setyo Budi. M.Sc., Kepala LLDIKTI Wilayah III, serta DR. (HC) James Riady selaku Founder UPH.

Pada acara wisuda ini, akan dilantik sebanyak 31 wisudawan dari tingkat Diploma III, 49 wisudawan dari tingkat Diploma IV, 748 wisudawan dari tingkat Strata I, dan 326 wisudawan dari tingkat Strata II serta Strata III, dimana 29 diantaranya merupakan wisudawan yang lulus dengan pujian/Cum Laude. Sesuai dengan tema wisuda yaitu “Go Beyond”, Rektor UPH berharap para wisudawan UPH siap diutus menjadi profesional muda dan mengabdikan ilmu yang telah didapat untuk menjadi berkat bagi bangsa dan negara, salah satu lulusan yang juga turut dilantik menjadi Wisudawati, Dr. Rara Lestari Moerdijat Wakil Ketua MPR RI.

“Saat ini bangsa kita sedang menantikan mereka - mereka yang sudah dipersiapkan, profesional - profesional yang siap untuk mengabdi, dan Anda adalah orang-orang yang sudah siap untuk mengabdikan ilmu yang telah didapatkan dan menjadi berkat bagi masyarakat dan bangsa kita. UPH mengutus Anda, para wisudawan/wisudawati untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat dengan terus menjiwai dan mengemban Visi UPH, yakni: pengetahuan sejati, iman kepada Kristus, dan karakter mulia. Visi yang sudah ditanamkan dalam pribadi Anda masingmasing, sedari awal Anda memasuki bangku perkuliahan hingga menyelesaikan studi dari UPH,” pesan Jonathan L. Parapak, dalam keterangan media yang diterima redaksi.

Hadir dalam pelantikan wisudawan-wisudawati UPH, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Prof. Agus Setyo Budi., M.Sc., juga memberikan pesannya kepada seluruh wisudawan untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang adaptif dan fleksibel dalam menghadapi kemajuan teknologi. “Selamat dan sukses kepada Saudara sekalian, kita semua menyadari bahwa momen ini merupakan suatu titik pencapaian bagi seluruh mahasiswa karena telah melalui proses belajar yang penuh dengan tantangan. Setelah meninggalkan UPH, saudara akan memasuki kehidupan bermasyarakat yang lebih luas untuk meraih sukses ke depannya.

Saya percaya bahwa lulusan UPH merupakan sumber daya yang unggul dan berkemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi. Marilah kita perlihatkan bahwa lulusan UPH adalah pelopor yang mampu memberikan sumbangsih nyata pada almamater dan bangsanya,” katanya.

Turut memberikan sambutannya kepada wisudawan-wisudawati UPH, DR. (HC) James Riady mengatakan bahwa para wisudawan merupakan harapan UPH untuk menjadi pemimpin transformasional yang memberikan dampak positif untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Pada 25 Oktober 2021 lalu, Faculty of Nursing (FoN) atau Fakultas Keperawatan UPH sudah melangsungkan wisuda dan mengangkat sumpah perawat dari 432 wisudawan. Para wisudawan FON sebelumnya juga telah mengikuti Uji Kompetensi (UKOM) Ners dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 1 Oktober 2021 dan seluruhnya berhasil dinyatakan ‘Kompeten’ dengan persentase kelulusan 100%. Hal ini semakin membuktikan UPH dalam mencetak lulusan perawat yang handal, terampil, dan berkualitas tinggi.

Acara wisuda UPH Lippo Village masih diadakan secara daring dan untuk memastikan keamanan bersama maka setiap panitia dan pimpinan universitas yang melakukan proses rekaman diwajibkan melakukan antigen swab test. Rangkaian pelantikan wisudawan ini berjalan dengan hikmat dan penuh makna. Diharapkan kedepannya para lulusan UPH dapat terus mengobarkan semangat untuk bergerak maju dan melampaui batasan yang ada serta dapat mengatasi tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang. (DPT)

Advertorial

Advertisement