Skip to content Skip to navigation

VICTOR ARITONANG : TEROR BOM JANGAN MEMBUAT PENGUSAHA TAKUT

Ketua KADIN Jakarta Pusat Victor Aritonang
Peristiwa tragis aksi terorisme dengan teror bom bunuh diri di Surabaya, hari Minggu 13 Mei 2018 lalu, menyusul aksi bentrokan ratusan napi teroris terhadap sejumlah petugas kepolisian di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat beberapa hari sebelumnya. Kedua peristiwa yang memakan korban jiwa tersebut, selain mengenaskan dan menyakitkan masyarakat Indonesia, sempat juga peristiwa tersebut menimbulkan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap Dollar AS, walaupun itu hanya efek sesaat, namun tidak sedikit pihak yang mengkhawatirkan dampak luasnya terhadap kondisi dunia usaha dan investasi di Indonesia.
 
Meresponi situasi terkini ditanah air, Ketua KADIN Jakarta Pusat Victor Aritonang menghimbau agar pengusaha dan pebisnis, khususnya di Jakarta tidak terganggu, dan tidak perlu takut akan aksi teror bom yang terjadi. Jakarta masih aman dan terkendali sehingga tidak perlu membuat para pebisnis harus menutup atau menghentikan kegiatan bisnis.
 
“Pebisnis dan pengusaha di Jakarta tidak perlu takut apalagi sampai menghentikan kegiatan bisnis karena Jakarta masih aman dan terkendali”, demikian himbauan Ketua KADIN Jakarta Pusat, RH Victor Aritonang, melalui pesan elektronik yang diterima oleh Gerejani Dot Com.
 
Masih dikatakan Victor, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan aparat keamanan diyakini mampu untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Jakarta, sehingga Jakarta tetap kondusif, aman dan terkendali. Karena itu, pengusaha dan pebisnis diminta agar tetap menjalankan dunia usaha sebagaimana mestinya. “Percayalah bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjamin keamanan dunia usaha di Jakarta”, demikian ditegaskan Victor.
 
Himbauan dan pernyataan Victor senada dengan himbauan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno, kepada media di Balaikota kemarin. Wakil Gubernur menghimbau agar masyarakat Jakarta tidak menghentikan kegiatan sehari-hari. “Fasilitas Publik termasuk mall masih terpantau belum ada yang mencurigakan”, ujar Sandiaga yang juga berlatar belakang seorang pengusaha.
 
Namun Ketua KADIN Jakarta Pusat menghendaki agar aparat keamanan lebih meningkatkan pengamanan di pusat-pusat bisnis, perbelanjaan, perkantoran dan industri. Hal ini lebih kepada antisipasi dan kewaspadaan agar tidak ada yang lengah.
 
“Aparat keamanan TNI-Polri,  saya harapkan dapat meningkatkan pengamanan di pusat bisnis, pusat perbelanjaan, perkantoran dan kawasan industri sehingga pelaku usaha dan masyarakat tidak merasa terancam”, pungkas Victor. (DPT)

Advertisement