Skip to content Skip to navigation

TIM SELEKSI KPU DKI JAKARTA HARI INI GELAR TES TERTULIS DENGAN METODE CAT TEST

Hari ini Rabu 7 Maret 2018, 60 orang calon Anggoa KPU DKI Jakarta menjalani tes tertulis di Kampus Universitas Dharma Persada Pondok Kelapa Jakarta Timur. Tim Seleksi membagi dua kelompok peserta tes, yakni kelompok peserta yang waktu tesnya pagi hari, dan lainnya waktu tes pada siang hari.

Prof Siti Zuhro sebagai Ketua Tim Seleksi, saat akan memulai tes untuk waktu pelaksanaan siang tadi, menjelaskan kepada peserta bahwa tes tertulis dilaksanakan dengan menggunakan metode CAT (Computer Assisted Test). Metode CAT digunakan untuk kemudahan pengisian soal (tidak perlu menulis ataupun melingkari dengan pensil 2B hingga bulat hitam), kepastian waktu (120 soal dikerjakan dengan waktu 100 menit), kepastian skor/nilai (peserta dapat langsung mengetahui skor/nilai sesaat setelah mengakhiri tes), dan transparan (peserta mendapatkan soal yang berbeda).

"Kami harapkan dengan CAT tes ini, KPU DKI Jakarta akan diisi oleh mereka yang memang mempunyai kelebihan dari yang lain" ujar Siti.

Sebelum dimulai pelaksanaan tes pada waktu 13.50 WIB, terlebih dulu peserta diberikan penjelasan teknis pelaksanaan ujian dengan menggunakan metode CAT. Metode CAT yang dipergunakan merupakan metode yang disiapkan KPU RI.

Nampak hadir memantau pelaksanaan ujian tertulis siang tadi, selain Ketua Tim Sel Prof Siti Zuhro, Sekretaris Tim Sel Wirdyaningsih, juga Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno, dan beberapa staf pendukung.

Lebih lanjut Siti Zuhro menjelaskan bahwa, Tim Sel akan segera pleno menetapkan 49 orang peserta untuk lanjut mengikuti tes psikologi besok di Kampus UI Depok. (DPT)

Advertisement