Skip to content Skip to navigation

Sekilas Gerejani Dot Com

Gerejani Dot Com pada awal kemunculannya di 21 April 2006, hadir dalam format forum diskusi beberapa praktisi/aktivis media yang berlatar belakang komunitas kristiani, dan sempat hadir dalam format free magazine, namun format majalah sebagaimana forum diskusi online pun mengalami nasib yang sama, pada akhirnya vakum. Pada tahun 2007, Deddy P. Tambunan (saat itu sebagai Koordinator Jaringan Pelayanan Muda-mudi Kristen Multimedia) melakukan pertemuan dan pembahasan dengan para pendiri Gerejani Dot Com, dan disepakati bahwa hak pengelolaan dan kepemilikan Gerejani Dot Com diserahkan kepada Deddy P. Tambunan, dan dengan demikian pelayanan dan penatalayanan media Gerejani Dot Com menjadi tanggung jawab Deddy P. Tambunan.

Pada tahun 2007, Gerejani Dot Com diaktifkan kembali oleh Deddy P Tambunan yang juga adalah Koordinator Umum Jaringan Pelayanan Muda-mudi Kristen Multimedia (pada kurun tahun 2002-2003 dipercaya menjadi Koordinator pengelola program DISKUSI KAMPUS di RPK FM 96,30 Jakarta), ketika itu menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur DKI Jakarta.

Pengaktifan kembali Gerejani Dot Com pada tahun 2007 ternyata tidak berusia panjang, masa kevakuman pun kembali terjadi, dan faktor penyebabnya selain kesibukan tim kerja, juga permasalahan pendanaan media yang masih bersifat personal.

Namun dengan semangat dan komitmen yang masih ada, akhirnya pada pertengahan tahun 2009 Gerejani Dot Com kembali diaktifkan dengan perubahan besar-besaran, termasuk visualisasi website Gerejani Dot Com.

Visi Gerejani Dot Com : menjadi portal berita umum kristen yang terpercaya, terlengkap, dan terbesar di Indonesia.

Misi Gerejani Dot Com : mewartakan kebenaran, menyebarluaskan damai sejahtera, dan memperkokoh  keindonesiaan.

Format baru Gerejani Dot Com pun menandakan 'kelahiran' ulang forum diskusi online dan majalah menjadi media berita online, sejak 2007 itulah Gerejani Dot Com menjadi media berita. Perjalanan Gerejani Dot Com sebagai media berita pun tidak selalu mulus, namun demikian komitmen untuk terus melakukan pelayanan melalui media berita online, membuat Gerejani Dot Com kini menjadi "Media Berita Kristen Gerejani Dot Com".

Media Berita Kristen Gerejani Dot Com, kini dipublikasikan oleh Perkumpulan Multimedia Transformasi Indonesia (MATRA INDONESIA), didirikan berdasar Akta Notaris No. 2 - 8 September 2015 Kantor Notaris Elly Roida, SH., M.Kn, pengesahan pendirian badan hukum berdasar SK Menkumham No AHU-0007840.AH.01.07.Tahun 2015.

Tim Kerja :

  • Koordinator : Deddy P. Tambunan
  • Anggota-anggota : Agus Tan, Bobby J.P.H. Tambunan, Selamat Ricardo

Advertisement