Skip to content Skip to navigation

SANDIAGA UNO MENGHEBOHKAN PESERTA PELATIHAN OK OCE PRASASTI MANADO

Sandiaga Salahuddin Uno sebagai figur orang muda yang sukses menjadi pengusaha, sekalipun saat ini sedang sibuk dengan aktivitas kampanye sebagai Calon Wakil Presiden, mendampingi Capres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019, tetap komitmen memotivasi berbagai elemen masyarakat, berbagai komunitas, tidak hanya diwilayah Jawa, tetapi juga diberbagai daerah Indonesia.

Sandiaga Uno kemarin Senin 5 November 2018, menghadiri pelatihan kewirausahaan OK OCE (One Kabupaten/Kota One Center Enterpreneurship) Prasasti di Kota Manado Sulawesi Utara. Berbicara dihadapan ratusan peserta pelatihan, diantaranya komunitas emak-emak (Ibu-ibu muda), pria yang saat ini kehadirannya dimanapun, selalu menjadi perhatian masyarakat, mengemukakan bahwa usaha keluarga bisa maju karena peran dukungan ibu.

"Ibu-ibu...usaha keluarga maju karena ibu-ibunya kuat. Kalau Ibu-ibunya kuat, Bapak-bapaknya kuat, anak-anaknya juga kuat, sukses" ujar Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, ada 4 perubahan yang harus dilakukan, yakni : Bekerja Keras, Bekerja Cerdas, Bekerja Tuntas, dan Bekerja Ikhlas. "Mau sukses ya kita harus : Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas. Ibu-ibu, kalau ingin dapat peluang yang bagus, harus kerja keras, jangan malas-malasan. Dapat peluang kerja keras, kedua, kerja cerdas, iqro, baca, belajar dari orang yang sukses. Malam ini, datang kesini bagian dari kerja cerdas" kata-kata motivasi Sandiaga menyemangati peserta pelatihan..

Pelatihan kewiusahaan OK OCE Prasasti, sebagai bagian dari Gerakan OK OCE yang digagas oleh kakak beradik Indra Cahya Uno dan Sandiaga Salahuddin Uno, dimaksudkan untuk mendorong terjadinya peningkatan jumlah dan kualitas pelaku usaha (pengusaha), agar dapat menciptakan lapangan kerja yang besar.

Indra C. Uno, PhD sebagai tokoh intelektual, juga praktisi usaha yang sukses, turut hadir memotivasi peserta pelatihan OK OCE Prasasti malam kemarin di Manado, demikian juga dengan Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Iim Rusyamsi, pun hadir menjelaskan tentang menjadi sukses berusaha bersama program OK OCE.

Koordinator Nasional OK OCE Prasasti R.H Victor Aritonang, kepada media menjelaskan bahwa pelatihan kewirausahaan OK OCE Prasasti, tidak akan terganggu dengan agenda politik Pemilu 2019, sekalipun nanti Pemilu 2019 usai, OK OCE Prasasti tetap akan melakukan pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat, khususnya mereka yang sudah menjadi bagian dari gerakan OK OCE. (DPT)

Advertisement