Skip to content Skip to navigation

SANDIAGA UNO HADIRI PELANTIKAN OK OCE PRASASTI RIAU, MINTA KOORDA MENETAPKAN TARGET

Pergerakan program OK OCE Prasasti, sebagai pengembangan untuk skala nasional, program serupa yang sudah lebih dulu terlaksana di Jakarta, hanya saja OK OCE Prasasti basis wilayahnya Kabupaten/Kota, sedangkan program terdahulu pada wilayah Kecamatan, kian menggeliat masyarakat untuk bergabung, khususnya generasi muda/milenial, dan komunitas perempuan/emak-emak.

Setelah terlaksana dengan kehebohan dan dinamika yang berbeda disetiap daerah, seperti Medan Sumatera Utara, Cirebon dan Bandung Jawa Barat, Padang Sumatera Barat, Manado Sulawesi Utara, dan Palembang Sumatera Selatan pada 10 November 2018, hari ini (Senin 12 November 2018) OK OCE Prasasti menjejakkan langkahnya di Pekanbaru Riau.

Kegiatan OK OCE Prasasti di Pekanbaru, dilaksanakan oleh Koordinator Daerah Riau Muhammad Aulia, berupa Pelantikan Pengurus OK OCE Prasasti Riau, dan Pelatihan Nasional Kewirausahaan bertajuk "Talkshow Enterpreurship Heroes", di RM. Koki Sunda Jalan Sudirman Kota Pekanbaru. Pelantikan dilakukan oleh pendiri OK OCE, yang saat ini menjadi Calon Wapres Sandiaga Salahuddin Uno.

Talkshow yang membahas tentang Ekonomi Kreatif, Disruptif Pemuda dan Ekonomi Digital, serta Komunitas Usaha, menghadirkan narasumber para pelaku usaha, seperti Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE Iim Rusyamsi, Sri Tanjung/Mbak Nining (usaha kosmetik), Raden (usaha batik corak khas Riau), Nur Azmi (rumah Tamadun), Faldo Maldini (pendiri jakerja.com), Rizky Fitri (martabak djuragan), Ary Nugraha (keroncongantar.com), Kevin Hendrian (Kode Group Event Production), Yogi Pratama (Creativa Photography), Rinor Kuswan (Wasekjen BPP HIPMI/Penasehat OK OCE Prasasti Riau), dan Desy Wahyuni (Ketua TDA Kota Pekanbaru).

Kegiatan OK OCE Prasasti di Pekanbaru, selain diikuti oleh 250 orang peserta, belasan stand pameran produk kreativitas, tokoh-tokoh pengusaha seperti Isnaeni (mewakili Koornas OK OCE Prasasti R.H Victor Aritonang, pengusaha biro perjalanan wisata-Haji dan Umrah), Fauzi (pengurus nasional OK OCE Prasasti, pengusaha laundry), semakin bertambah istimewa dengan hadirnya Sandiaga S. Uno bersama Ketua Umum DPP PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, malam sekitar jam 8.30. Suasana peserta kegiatan pun semakin heboh, sekalipun mereka mengikuti kegiatan sejak sore jam 3.30.

Sandiaga dalam paparannya menjelaskan bahwa OK OCE Prasasti hadir untuk membantu mengatasi masalah negara dan bangsa, yakni terkait masalah pengangguran dan pembukaan lapangan kerja.

"OK OCE Prasasti hadir untuk membantu mengatasi masalah pengangguran, dan pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya. Jadi saya minta teman-teman bisa serius mengikuti kegiatan OK OCE Prasasti, bisa menjadi wirausaha, membuka lapangan kerja" ujar Sandiaga. Lebih lanjut Sandiaga yang juga seorang pengusaha nasional, meminta Koorda OK OCE Prasasti Riau, harus jelas mempunyai target menghasilkan berapa banyak pengusaha.

"Saya minta setiap Koorda OK OCE Prasasti, harus punya target berapa pengusaha yang akan dihasilkan. Koorda Riau harus punya target menghasilkan berapa pengusaha. Nanti saat menyusun bahan debat Pilpres, saya bisa ngomong sudah berapa kita menciptakan pengusaha, berapa banyak lapangan kerja kita buka" demikian harapan Sandiaga.

Sebelum meninggalkan ruangan acara, setelah berswa-foto dengan para peserta, Sandiaga didampingi Koorda OK OCE Riau M. Aulia, meninjau stand pameran produk kreativitas. (DPT)

Advertisement