Skip to content Skip to navigation

SANDIAGA UNO HADIRI KONGRES GMKI KE-36, PESERTA ANTUSIAS BERDIALOG DAN BERSWA-FOTO

Kongres GMKI ke-36 yang sudah dimulai sejak Rabu 12 September 2018, hingga Minggu 16 September 2018, berdasarkan pantauan Gerejani Dot Com hingga kemarin malam, para peserta kongres terlihat tetap semangat mengikuti berbagai rangkaian acara.

Kemarin siang (Jumat 14 September 2018) selepas santap siang, dan beristirahat sembari bercengkerama sesama peserta dari cabang yang berbeda, maupun dengan senior yang hadir, peserta mendapat pemberitahuan panitia bahwa narasumber sesi study meeting sudah hadir dilokasi kongres, mereka bergegas menuju ruangan study meeting yang pada pagi harinya dipakai untuk seremoni peresmian pembukaan kongres oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pembicara sesi siang itu adalah Sandiaga Salahuddin Uno, figur orang muda tokoh pengusaha, yang sekarang sedang berproses menjadi Calon Wapres mendampingi Capres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

Sandiaga yang hadir dengan ciri khasnya berpakaian kasual, didampingi oleh Senior GMKI Jakarta yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra, didepan ratusan peserta kongres dari 92 cabang dan 12 calon cabang, dengan dipandu fungsionaris PP GMKI Corneles, memaparkan tentang konsep ekonomi diera milenial. Antusias peserta mengikuti sesi Sandiaga, tidak hanya terlihat dari semakin bertambahnya peserta yang mengikuti diskusi, tetapi juga dari banyaknya peserta yang ingin berinteraksi langsung dengan Sandiaga yang juga mantan Ketum HIPMI.

Kemeriahan sesi Sandiaga terus berlanjut hingga selesai sesi, pihak panitia maupun tim Sandiaga nampak harus ekstra repot, mengatur ratusan peserta yang ingin berfoto bersama Sandiaga, yang juga alumni Sekolah PSKD (Perkumpulan Sekolah Kristen Djakarta), Sandiaga pun turun tangan langsung membantu peserta melakukan swa-foto. Sandiaga merespon permintaan delegasi dari Papua, yang meminta berswa-foto dan menerima contoh produk kerajinan masyarakat Papua. Delegasi Papua yang menyerahkan contoh produk tersebut, berharap Sandiaga berkenan membantu usaha kerajinan masyarakat tersebut, Sandiaga merespon positif permintaan tersebut.

Keluwesan Sandiaga tidak hanya ditunjukan saat memaparkan materi, yang dilakukan dengan posisi langsung turun dari podium dan membaur dengan peserta, tetapi juga ketika penyerahan plakat cinderamata oleh Marihot Silitonga Senior GMKI Jakarta. mewakili Panitia dan PP GMKI.

Keinginan peserta untuk berbincang-bincang dan berswa-foto bersama Sandiaga, membuat Sandiaga harus berjalan pelan menuju parkiran. Sandiaga merespon hangat berbagai percakapan dan permintaan swa-foto peserta. Hingga sesaat sebelum memasuki kendaraannya pun, masih ada beberapa peserta yang menghampiri Sandiaga untuk menyampaikan beberapa gagasan.

Agenda Kongres GMKI XXXVI, berdasarkan informasi panitia kemarin, agenda malam tadi hingga hari ini sudah memasuki persidangan, yakni pembahasan LPJ PP GMKI masa bakti 2016-2018, dengan Ketua Umum Sahat Marthin Philip Sinurat, dan Sekretaris Umum Alan Christian Singkali. (DPT)

Advertisement