Skip to content Skip to navigation

PRAKTISI USAHA HARAPKAN GERINDRA DAN PKS AJUKAN INDRA CAHYA UNO SEBAGAI CAWAGUB DKI JAKARTA

Wacana publik mengenai figur pengisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang lowong sejak 9 Agustus 2018 lalu, sepertinya harus segera dituntaskan agar dapat mendukung normalisasi kinerja Pemprov DKI Jakarta.

DPP Partai Gerindra minggu depan akan mengumumkan siapa figur calon Wagub DKI Jakarta.

Kekosongan jabatan Wagub DKI Jakarta, menjadi perhatian serius kalangan praktisi usaha. Kalangan praktisi usaha berharap nantinya figur yang akan menjadi Wagub DKI Jakarta, sebaiknya figur yang mampu meneruskan dan mengembangkan konsepsi maupun rencana kerja yang sudah digagas oleh Wagub sebelumnya.

Soni Laksono salah seorang praktisi kalangan usaha, berpendapat semoga Partai Gerindra dan PKS dapat mengajukan tidak hanya figur yang juga dari kalangan praktisi usaha, tetapi juga mempunyai kapasitas intelektual yang mumpuni.

"Saya melihatnya kedepan, Wagub DKI pengganti nantinya, bagusnya tidak sekedar praktisi usaha, tapi juga mampu mendorong terobosan-terobosan untuk pengembangan dunia usaha di DKI Jakarta" ujar Soni yang juga Ketua KADIN Jakarta Selatan.

Tidak berbeda jauh dengan Soni, praktisi usaha lainnya R.H Victor Aritonang, yang kerap berhubungan dengan kalangan praktisi usaha Singapura, pun berharap agar Pemprov DKI Jakarta segera memiliki Wagub yang baru.

"Pengisian posisi Wagub yang kosong, mestinya normatif, jangan terlalu dipolitisir, seakan-akan ada kompetisi antar partai yang berhak mengajukan calon" ujar Victor kepada Gerejani Dot Com hari ini Senin 17 September 2018, menanggapi perkembangan wacana calon Wagub DKI Jakarta.

Lebih lanjut Victor Aritonang yang saat ini masih menjabat Ketua KADIN Jakarta Pusat, menjelaskan bahwa praktisi usaha, khususnya yang konsen terhadap eksistensi dan pengembangan UMKM, berharap figur calon Wagub nanti, figur yang juga mumpuni untuk kepentingan tadi, yakni eksistensi dan pengembangan UMKM.

Victor maupun juga Soni Laksono, ketika ditanya siapa figur yang tepat menjadi calon Wagub, keduanya pada kesempatan yang berbeda, menyebutkan nama yang diharapkan dapat diajukan sebagai calon Wagub oleh Partai Gerindra dan PKS. yakni Indra Cahya Uno. Ph.D., MBA. Mereka mengharapkan khususnya kepada Partai Gerindra, yang dalam waktu dekat akan segera memutuskan nama calon Wagub. (DPT)

Advertisement