Skip to content Skip to navigation

PETINGGI KPK KINI MENJADI KEPALA BNN RI, IRJEN POL. DRS HERU WINARKO, SH

Badan Narkotika Nasional RI hari Kamis 1 Maret 2018 telah resmi memiliki komandan baru, yakni Irjen Pol. Drs. Heru Winarko, SH (55 tahun). Hari ini Presiden RI Joko Widodo telah resmi melantik Heru Winarko menjadi Kepala BNN RI yang baru. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden No. 14 Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala BNN. Kepala BNN RI sebelumnya Komjen Pol Drs. Budi Waseso, per Maret 2018 telah memasuki masa pensiun. Heru Winarko sebelum menjabat Kepala BNN RI, adalah salah seorang petinggi KPK RI, yakni menjabat sebagai Deputi Penindakan.

Heru Winarko merupakan lulusan AKPOL tahun 1985, sepanjang karir kepolisiannya Heru banyak mengenyam pengalaman disejumlah jabatan reserse, sebut saja pernah menjadi Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim, pernah menjadi Kapolres Metro Jakarta Pusat, dan Kapolda Lampung. 

Pria yang mampu memainkan sejumlah alat musik, dan akan segera menjadi Komisaris Jenderal Polisi, dipilih Presiden RI Joko Widodo dengan alasan agar BNN menjadi lembaga yang lebih profesional dari sebelumnya. "Kita ingin BNN memiliki standard-standard yang baik seperti yang Pak Heru sudah terapkan di KPK. Ada standard-standard yang dibawa dari KPK ke BNN," ujar Jokowi sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Hadir dalam upacara pelantikan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Bisar Panjaitan, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. Pimpinan DPR RI, DPD RI dan MPR RI juga tampak hadir dalam acara itu. (DPT)

Advertisement