Skip to content Skip to navigation

PERWAMKI DAN LUMBUNG NUSANTARA AKSI PEDULI GURU, MEMBAGIKAN BANSOS SEMBAKO

Andi Solaiman perwakilan Posko Lumbung Nusantara wilayah Jakarta Barat, yang juga guru pada Sekolah Eloi di kawasan Tanah Sereal Tambora Jakarta Barat, pada hari Jumat 15 Mei 2020, mengadakan pembagian bantuan sosial peduli Covid-19 bagi para guru di Sekolah Eloi, serta jurnalis kristiani.

Aksi peduli pemberian bansos bagi para guru, bertajuk “Berani Berbagi Anak Negeri” dilakukan diruang serbaguna Sekolah Eloi, dihadiri oleh beberapa kepala sekolah, belasan guru, dan juga Kepala Satuan Pelaksana Sudin Pendidikan Kecamatan Tambora, Fahrul Alam. Secara simbolik, bansos diserahkan Kasatpel Fahrul Alam, setelah sebelumnya diserahterimakan oleh Andi Solaiman.

Bansos yang diserahkan Lumbung Nusantara, berupa beras ukuran 5 kg, sejumlah mie instan, minyak goreng, dan masker. Lumbung Nusantara melakukan aksi sosial pembagian bansos sembako, sudah sejak April, dilakukan ke banyak komunitas, termasuk juga masyarakat kolong jembatan dikawasan Kalijodo. Aksi sosial pembagian bansos didukung oleh Lumbung Yusuf, My Home, dan Perwamki (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia).

“Bantuan yang kami sampaikan, terbatas jumlahnya, semoga bermanfaat bagi Bapak Ibu, tapi masih ada beberapa yang ingin juga, kami akan coba memenuhinya” ujar Andi Solaiman saat pembagian bansos.

Sementara Kasatpel Sudin Pendidikan Kecamatan Tambora, Fahrul Alam, menyambut baik aksi sosial pembagian bansos yang dilakukan Lumbung Nusantara.

“Terima kasih kepada Bapak Andi yang menginisiasi mengumpulkan sponsor pemberian sembako untuk guru-guru di Kecamatan Tambora” tutur Fahrul Alam.

Sementara Ibu Lulu, guru senior yang dipandang sebagai Sesepuh, saat kata sambutan, menjelaskan bahwa pada awalnya pembagian bansos sembako, diarahkan hanya kepada masyarakat terpinggirkan, tidak berdaya, tetapi dirinya mengusulkan kepada Andi Solaiman, agar dipikirkan juga untuk pemberian kepada guru-guru.

“Pak Andi, tolong pikirkan teman-teman guru juga membutuhkan bantuan loh, Pak Andi bilang, Bu Lulu, nanti saya ngomong dulu ke sponsor, nah puji Tuhan direspon” tutup Bu Lulu. (DPT)

Advertorial

Advertisement