Skip to content Skip to navigation

PDT. DR. RONNY MANDANG, M.TH KETUA UMUM PGLII 2020-2024, DAN PDT. TOMMY LENGKONG, M.TH SEKRETARIS UMUM

Musyawarah Nasional (Munas) ke 12 Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), yang berlangsung sejak 16 Maret 2020, di JW Marriott Hotel Medan Sumatera Utara, telah berakhir Kamis (19 Maret 2020).

Penutupan Munas PGLII XII, yang semestinya Jumat 20 Maret 2020, dipercepat mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19, demikian disampaikan Ketua Umum PP PGLII Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th, yang kembali dipercaya menjadi Ketua Umum untuk periode 2020-2024, sebagaimana diberitakan hariansib.com.

Munas PGLII XII yang dihadiri oleh peserta dari 27 provinsi, selain menetapkan kepengurusan periode 2020 - 2024, dengan Ketua Umum PGLII terpilih, Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th, dan Sekreraris Umum terpilih Pdt. Tommy Lengkong, M.Th, juga menetapkan perubahan AD-ART PGLII.

Sementara Majelis Pertimbangan PGLII, masih dipercayakan kepada Pdt. Dr. Nus Reimas, sebagai Ketua, dan Pdt. Ronny Sigarlaki Sekretaris.

Ketua Umum Pengurus Pusat PGLII terpilih periode 2020 - 2024, Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th, merespon kondisi wabah pandemi virus Covid-19, memberikan himbauan agar masyarakat, anggota, pengurus gereja-gereja injili yang ada di Indonesia dan luar negeri, agar tidak panik atau takut, namun tetap waspada menjaga diri, serta menghindari kerumunan umum, serta mengurangi berbagai kegiatan ibadah, yang berpotensi langsung atau tidak langsung terkena atau terpapar Covid-19.

"Himbauan ini terkhusus bagi seluruh wilayah yang mengalami pandemi Covid-19. Maksudnya, jikalau saudara merasa di suatu wilayah dimana yang terpapar Covid-19 banyak yang menjadi korban, segera menghentikan kegiatan ibadah, tetapi bagi wilayah tidak merasa terjangkau, atau tidak mengalami dampak, saudara dapat menentukan untuk ibadah - ibadah selanjutnya," jelas gembala GKRI Karmel. (DPT)

Advertorial

Advertisement