Skip to content Skip to navigation

PARTAI GOLKAR DIDUKUNG PULUHAN ADVOKAT MUDA BADAN ADVOKASI HUKUM DAN HAM UNTUK DUKUNG MENANG PEMILU 2019

Partai Golkar dalam rangka upaya untuk memenangkan Pilkada Serentak Juni 2018 dan Pemilu 2019, kemarin (Selasa 3 April 2018) menghelat Konsolidasi Nasional I Bidang Hukum dan HAM, pertemuan konsolidasi yang diadakan di Hotel Bidakara Jakarta Selatan tersebut diikuti oleh 150 kader partai dari 33 DPD Provinsi (Papua Barat berhalangan hadir), secara khusus mereka pengurus bidang hukum dan HAM. Pertemuan konsolidasi yang dikoordinir oleh Ketua Bidang Hukum dan HAM Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH., M.Hum, secara resmi dibuka kemarin siang oleh Ketua Korbid Happy Bone.

“Tadi siang sudah dibuka oleh ketua korbid Pak Happy Bone. Rapat dihadiri kurang lebih 150 perserta dan telah mengeluarkan beberapa hasil rekomendasi, yang pasti teman-teman ingin mengkonsolidasikan rapat pertama ini untuk pemenangan pileg dan pilpres,” ucap Adies kemarin. 

Pantauan Gerejani Dot Com kemarin malam diruangan Binakarna Hotel Bidakara, nampak sejumlah petinggi Partai Golkar turut hadir dalam pertemuan konsolidasi bidang hukum dan HAM, selain Ketum Airlangga Hartarto, Sekjen Lodewijk F. Paulus, dan Bendum Robert J. Kardinal, diantaranya hadir Fadel Muhammad, Happy Bone, Melchias Markus Mekeng, dan Kahar Muzakir. 

DPP Partai Golkar pada kesempatan yang sama melakukan pelantikan 3 Hakim Mahkamah Partai, berdasarkan Keputusan DPP Partai Golkar No 290/DPP/Golkar/III/2018 tentang Penggantian Ketua dan Anggota Hakim Mahkamah Partai Golkar masa bakti 2014-2019, menyatakan bahwa telah terjadi pergantian personalia Hakim Mahkamah Partai Golkar, sebagai berikut :

  1. Ketua : Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH., M.Hum
  2. Wakil Ketua : Rudy Alfonso, SH., MH
  3. Anggota-anggota :
  • Edison Betaubun, SH., MH
  • Petrus Yakobus Bapa, SH
  • John Kennedy Azis, SH
  • Dewi Asmara, SH., MH
  • Christina Aryani, SH., MH

 

Masa Bakti Mahkamah Partai Golkar, dan penempatan Ketua serta Hakim Anggota Mahkamah Partai Golkar, adalah sama dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan DPP Partai Golkar, yaitu tahun 2019.

Selain melantik 3 orang Hakim Mahkamah Partai, DPP Partai Golkar secara khusus mengesahkan kepengurusan wadah baru yang menghimpun puluhan advokat muda, dalam rangka upaya mendukung pemenangan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, yakni Badan Advokasi Hukum dan HAM (BAKUMHAM). 

Keputusan DPP Partai Golkar No 275/DPP/Golkar/II/2018 tentang penempatan komposisi dan personalia pengurus pusat Badan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (BAKUMHAM) Partai Golkar periode 2017-2019, dipimpin  oleh Ketua Robi Anugerah Marpaung, SH., MH, Sekretaris Moh. Satupali, SH, dan Bendahara Apriliani Setiawati, dengan total jumlah kepengurusan tingkat pusat Bakumham Partai Golkar sebanyak 65 orang. (DPT)

 

Advertisement