Skip to content Skip to navigation

OK OCE PRASASTI GELAR PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK MEMBANGUN USAHA WARGA KAMPUNG DURI TAMBORA

Kampanye akbar paslon pilpres nomer urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno, hari ini Minggu 7 April 2019 di GBK Senayan Jakarta, dipadati massa pendukung, tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari berbagai daerah.

Namun sekalipun kampanye gegap gempita, OK OCE Prasasti tetap menggelar pelatihan kewirausahaan bagi warga di Ibukota DKI Jakarta.

Pelatihan kewirausahaan OK OCE Prasasti, dengan narasumber Novalina Darajati Horizon (Coach OK OCE), dan Indra Cahya Uno (Penasehat OK OCE).

OK OCE Prasasti menggelar pelatihan siang tadi, dikawasan daerah padat pemukiman di Kampung Duri Dalam RT. 007 RW. 04, Kel. Duri Selatan Kec. Tambora Jakarta Barat.

Pelatihan dihadiri ratusan warga, tidak hanya komunitas emak-emak, anak-anak muda, termasuk juga bapak-bapak, sekalipun sebagian warga sebelumnya menghadiri kampanye akbar di GBK Senayan.

Mereka memperhatikan penjelasan Novalina tentang cara membuat sabun deterjen cuci pakaian dan sabun cuci piring.

"Ibu bapak sekalian, dengan kita bisa bikin sabun sendiri, selain bisa hemat biaya rumah tangga, juga bisa menjadi potensi usaha rumahan" ujar Novalina seorang pelaku usaha, yang juga Caleg PAN DPRD DKI no. 3 dapil Jakarta Barat 9.

Sementara itu Indra Cahya Uno, melakukan dialog langsung dengan warga yang memiliki usaha, yakni jasa laundry (binatu), yang belum dibina OK OCE.

"Ibu, nanti setelah ikut gabung OK OCE, bisa seperti Uni Laundry didaerah Duren Sawit. Ketika Uni Laundry sudah gabung OK OCE, omzetnya mengalami peningkatan" jelas Indra Uno adalah Kakak kandung Sandiaga S. Uno pendiri OK OCE.

Selain itu, Indra Uno juga menjelaskan manajemen keuangan dalam usaha,
agar dipisahkan dari keuangan rumah tangga.

Selesai pelatihan, Indra Uno dan Novalina D. Horizon, menyambangi pedagang pasar disekitar Kampung Duri. Berjumpa dengan pedagang pasar, Indra Uno dan Novalina Horizon, menjelaskan program OK OCE untuk membantu pedagang, para pedagang yang mendapat kejutan dikunjungi Indra Uno, nampak sumringah, dan mengemukakan kesediaan gabung dengan OK OCE. (DPT)

Advertisement