Skip to content Skip to navigation

OK OCE DIRIKAN "OK OCE CENTER" UNTUK MEMBERIKAN LAYANAN KEWIRAUSAHAAN TERPADU

OK OCE sebagai gerakan membangun kemandirian perekonomian masyarakat melalui kewirausahaan, dan menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda/milenial dengan menjadi enterpreneur, kian diminati dan dinanti berbagai lapisan masyarakat. Realitas tersebut,
setidaknya tergambar dalam berbagai pelatihan/seminar/
pameran yang diadakan OK OCE Prasasti, salah satu penggerak OK OCE.

OK OCE Prasasti sudah berkeliling Indonesia, menyambangi berbagai lapisan masyarakat diberbagai daerah, mendorong munculnya pelaku-pelaku kewirausahaan, dan pengembangan usaha masyarakat.

Puluhan ribu lebih orang sudah dijangkau dan dilayani oleh OK OCE Prasasti, baik itu melalui seminar motivasi kewirausahaan, pelatihan dasar-dasar kewirausahaan (Langkah 7 PAS, dan Kunci Sukses 4 AS), pelatihan pengembangan usaha melalui jejaring (power of silaturahmi), mengelola keuangan usaha dan marketing digital, pelatihan ketrampilan usaha (membuat telor asin, rendang, aneka sabun cuci, budidaya lele), pameran usaha (youth enterpreneur summit), dan berbagai program lainnya.

Kini, untuk menunjukkan keseriusan yang semakin menguat, dan untuk lebih lagi melayani kebutuhan masyarakat tentang kewirausahaan, OK OCE Prasasti turut mendukung berdirinya Pusat Kewirausahaan OK OCE (OK OCE Center).

Koornas OK OCE Prasasti yang juga Wakil Ketua Umum OK OCE Indonesia, R.H Victor Aritonang, menjelaskan bahwa "Sekalipun Pemilu tinggal beberapa hari lagi, kami OK OCE tetap bergerak, tidak terpengaruh urusan politik, hal ini sudah ditegaskan pendiri Gerakan OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno" ungkap Victor usai pertemuan membahas rencana peresmian OK OCE Center, sore tadi Senin (15 April 2019).

OK OCE Center direncanakan berlokasi di tengah kota Solo, tepatnya di Jl Prof Soeharso No.1, atau di sebelah barat Hotel Alila.

"Kantor ini adalah bukti seriusnya OK OCE dalam mengembangkan wirausaha," jelas Victor Aritonang yang juga Ketua KADIN Jakarta Pusat.

OK OCE Center kedepan, akan menjadi pusat layanan wirausaha terpadu, dari mulai pendaftaran, pelatihan, pendampingan dan pemasaran. Bagi warga Jawa Tengah khususnya, yang belum terdaftar dan belum mengikuti pelatihan dapat mendaftar di kantor OK OCE Center tersebut.

"Kita akan segera resmikan OK OCE Center ini, nantinya masyarakat bebas mengakses layanan OK OCE Center tanpa dipungut biaya" ujar Fahmi Koorda OK OCE Prasasti Solo Raya.

OK OCE Prasasti sebelumnya pada Sabtu 13 April 2019, berlokasi di Dusun Jambu Desa Donotirto, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah melakukan pelatihan usaha warga, yakni pembuatan telor asin. Pelatihan diikuti oleh komunitas emak-emak peternak bebek, dan para istri peternak bebek. (DPT)

Advertisement