Skip to content Skip to navigation

"MILLENIAL TALK"- INOVASI KAMPANYE SANDIAGA MENJANGKAU GENERASI MILLENIAL

“Ini Millennial Talk, ini teman-teman yang kita kumpulkan agar bisa berinteraksi dari kaum ibu-ibu, millennial. Ini adalah bentuk campaign model baru, jadi enggak sama sekali, ‘pilih saya, pilih nomor berapa’ enggak ada, karena kita bicaranya soal usaha. Soal pilihan, mereka bebas,” jelas Sandiaga saat berdialog dengan generasi milenial kemarin Jumat 5 Oktober 2018, bertempat di Resto Warung Tekko Sunter Agung Jakarta Utara.

Sandiaga Salahuddin Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, mendampingi Capres Prabowo Subianto, melakukan inovasi teknis kampanye kepada kaum milenial. Teknis kampanye tersebut gaya baru yang mampu memotivasi dan mencerdaskan masyrakat terutama anak-anak milenial. Tidak harus keluar kata-kata bernuansa kampanye politik sebagaimana selama ini dilakukan setiap pemilu.

“Jadi enggak ada satu kata pun berkaitan sama politik, sama sekali tidak bahas politik. Nah, ini inovasi terbaru dan tawaran Prabowo-Sandi dalam berkampanye, bahwa kita ingin masyarakat mulai cerdas bahwa kita hadir dengan program yang udah nyata" urai Sandiaga saat menghadiri acara diskusi bersama pelaku usaha binaan OK OCE muda bertajuk “Millennial Talk Bareng Sandi Uno", dengan tema : The Rising of Creative Economy. Turut hadir juga dalam acara tersebut, Ketua KADIN Jakarta Pusat Victor Aritonang, yang juga motivator sekaligus trainer OK OCE, sekaligus Koordinator Nasional OK OCE PRASASTI.

Sandiaga menjelaskan alasan berkampanye tanpa menghumbar kata-kata politik sebagaimana lazimnya, karena komunitas milenial kurang tertarik dengan pembahasan politik. Dengan melakukan diskusi, dirinya bisa memberikan motivasi dan masukan kepada masyarakat. Ia mengatakan, cara tersebut merupakan inovasi terbaru yang ditawarkan Paslon Prabowo-Sandiaga dalam upaya menarik perhatian komunitas milenial, dengan memanfaatkan program OK OCE yang digagasnya tersebut.

Sandiaga selain berdialog, bertukar pikiran dan memotivasi dalam forum "Millenial Talk", juga menjelaskan tentang isu yang menimpa OK OCE Mart. “OK OCE itu bukan toko ya. OK OCE Mart itu adalah salah satu varian (dari program OK OCE). Pun, kabar OK OCE Mart yang berlokasi di Jalan Kalibata, Jakarta, itu tidak tutup. Cuma pindah kok" demikian tepis Sandiaga. (DPT)

Advertisement