Skip to content Skip to navigation

MALEENA, PENYANYI PENDATANG BARU, MENGELUARKAN ALBUM MARIA MAGDALENA

Dunia hiburan Indonesia tak kunjung lesu, sekalipun masih didera problematika pembajakan, dan masalah royalti, kenyataan tersebut tidak mengurungkan niat generasi baru dunia hiburan, khususnya musik dan rekaman lagu.

Penyanyi baru Maleena, jelang Natal Desember 2017, meluncurkan album perdana yang bertajuk “Maria Magdalena”, berada di bawah bendera label AMP Records.

Maleena memperkenalkan diri dan album barunya kepada publik, untuk pertama kalinya pada 23 Oktober 2017, bertempat di Soehanna Hall The Energy Building, SCBD, Jakarta, setelah sebelumnya pada 18 Oktober 2017 bertempat di Hotel Sari Pan Pasific Jakarta, melakukan pemilihan singel perdana ‘I Surrender’, bersama para music director dan awak media.

Pada kesempatan acara Launching Album Perdananya ini, Maleena juga memberikan show case dan memperdengarkan lagu-lagu yang ada di dalam album perdananya tersebut. Yang istimewa, Maleena tampil dengan kekuatan musik mini orchestra, lengkap dengan string quartet dan rhythm section.

Dalam show case ini, Maleena membawakan 5 dari 9 lagu yang ada dalam album Maria Magdalena. Berikut 9 lagu dalam album baru Maleena : Siapakah Aku Ini Tuhan, Engkaulah Kekuatan, Ajari Aku Mengampuni, Hanya Namamu, I Surrender, Yesus Genggam Erat Tanganku, Selidiki Aku Allah, Jesus You Are Our Savior dan Who Am I.

Selain berbicara tentang peluncuran album, Maleena juga sekaligus mengenalkan label AMP Records sebagai label baru yang akan meramaikan blantika musik di Indonesia. Meski beberapa label lain sudah menawarkan Maleena untuk bergabung, namun keputusannya untuk berada di bawah AMP Records adalah keputusan personal. Ishak Tanoto, A&R AMP Records menjelaskan bahwa Maleena mempunyai karakter vokal yang kuat serta standar musik di atas rata-rata.

Album baru Maleena yang berisikan 9 lagu, semuanya ditulis oleh Maleena sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya. "Untuk album ini saya menggandeng produser dari tiga negara yakni Hongaria, Inggris, dan Australia," tutur Maleena.

"Saya merasakan kasih karunia Tuhan melimpah dalam hidup saya. Album saya ini bercorak gospel. Namun, tidak menutup kemungkinan pada album berikutnya saya menyeberang ke genre pop dan mengusung tema cinta. Inspirasi dalam mengerjakan album ini muncul tiba-tiba. Saya yakin, inspirasi sumbernya dari Tuhan. Begitu dapat inspirasi tak ada yang bisa saya lakukan selain menulis lirik dan mencatat melodinya," urai kesaksian Maleena.

Kehebatan singel lagu Maleena, tidak hanya akan menggebrak blantika musik, tetapi juga sinema Indonesia. Salah satu single milik Maleena ini, sudah menarik perhatian produser film untuk dijadikan soundtrack film yang akan dibintangi Chicco Jerikho dan Maudy Koesnaedy, namun untuk hal ini, Maleena belum mau bercerita secara terbuka. (DPT)

Advertisement