Skip to content Skip to navigation

KONGRES GMKI KE-36 AKAN DIHADIRI PRESIDEN RI JOKO WIDODO, DAN GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN

Kongres GMKI ke-36 akan dimulai malam hari ini (Rabu 12 September 2018), yakni dengan Ibadah Pembukaan, kemudian akan dilanjutkan dengan malam budaya.

Kongres yang diketuai oleh Pdt. A.A Yewangoe, akan diadakan di Hotel Green Forest Bogor Jawa Barat, dari 12-17 September 2018. Informasi yang berhasil dihimpun Gerejani Dot Com dari berbagai pihak, peserta kongres sudah berdatangan diarena kongres. Direncanakan Gubernur DKI Jakarta akan hadir malam ini untuk menyampaikan welcome speech, demikian juga perwakilan dari organisasi aras gereja PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia).

Agenda kongres pada hari Kamis 13 September 2018, direncanakan akan hadir sejumlah narasumber yang akan bicara dalam forum konferensi studi nasional, seperti Rheinald Kasali, Menteri Desa, Menteri ESDM, Panglima TNI, Kapolri, KH. Ma'ruf Amin, Sandiaga Uno, dan yang lainnya, selain juga akan ada bahasan mengenai tema dan sub tema GMKI, dan sejumlah materi lainnya. Rancangan Tema dan Sub-tema yang nanti akan dIbahas dan ditetapkan dalam Kongres, adalah Tema: Pergunakanlah Waktu dan Tetap Berpengharapan (bdk. Pengkhotbah 3:1-15 & Efesus 5:16), Sub-tema: Meneguhkan Iman, Harapan dan Kasih Persaudaraan Serta Mendayagunakan Potensi dalam Mempersiapkan Masa Depan yang Beradab dan Mandiri Menjelang Bonus Demografi

Seremoni pembukaan Kongres GMKI XXXVI dengan tuan rumah GMKI Jakarta, berdasarkan informasi Ketua Umum PP GMKI Sahat M.P Sinurat, akan dilakukan pada Jumat 14 September 2018, dan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional yang juga senior GMKI, seperti Menkumham Yassona H. Laoly, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Anggota DPR RI Martin Hutabarat, Anggota DPR RI Michael Wattimena, Anggota DPD RI Sabam Sirait, Anggota DPD RI Mamberob Rumakiek, dan banyak lagi lainnya. Pidato pembukaan kongres direncanakan akan disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo. (DPT)

Advertisement