Skip to content Skip to navigation

KOMUNITAS ANGGOTA GMKI JAKARTA MENGGELAR JALAN SEHAT SEMANGAT MENUJU KONGRES GMKI KE-36

Pasca Pengurus Pusat Gerakan Mahasiwa Kristen Indonesia (PP GMKI) pada 25 Agustus 2017 mengesahkan Panitia Kongres GMKI Ke-36 tahun 2018, dengan GMKI Jakarta sebagai Tuan Rumah, bertempat di Ruang Pertemuan Grha Oikoumene Kantor Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Jl Salemba Raya No 10 Jakarta Pusat, semangat mempersiapkan penyelenggaraan kongres tidak hanya dilakukan oleh Panitia, tetapi juga komunitas anggota GMKI Jakarta.

Dalam rangka menyemarakkan persiapan pelaksanaan kongres, dan sebagai wujud semangat para anggota GMKI Jakarta menyambut agenda konstitusi dua tahunan GMKI secara nasional, secara inisiatif beberapa Senior dan Anggota Biasa GMKI Jakarta merencanakan melaksanakan kegiatan Jalan Sehat (Fun Walk) yang memanfaatkan agenda Hari Bebas Kendaraan Bermotor/HBKB (Car Free Day) Pemprov DKI Jakarta pada jalur Monas hingga Bundaran HI. 

Sebagaimana keterangan yang disampaikan Koordinator kegiatan Jalan Sehat GMKI Jakarta "Semangat Menuju Kongres GMKI Ke-36 Jakarta Tahun 2018" Torang Panggabean, dijelaskan bahwa tujuan kegiatan jalan sehat ini adalah : ajang konsolidasi Senior dan Anggota GMKI Jakarta dalam mempersiapkan diri mendukung persiapan pelaksanaan Kongres GMKI Ke-36 Tahun 2018; sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta, tentang pelaksanaan Kongres GMKI Ke-36 dengan GMKI Jakarta sebagai Tuan Rumah; dan turut mendukung dan meramaikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor/HBKB (Car Free Day).

Kegiatan Jalan Sehat GMKI Jakarta "Semangat Menuju Kongres GMKI Ke-36 Jakarta Tahun 2018" direncanakan akan diikuti sekitar 200 orang civitas GMKI dan pemuda gereja, juga akan dihadiri oleh Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si yang selain juga Senior GMKI, Prof Tommy demikian akrab disapa, merupakan salah seorang Penasehat Panitia Kongres GMKI Ke-36. Prof Tommy akan menyampaikan arahan sekaligus melepas resmi peserta jalan sehat, dan nantinya setelah selesai kegiatan, peserta akan berdialog santai sekaligus beramah tamah bersama Dirjen Bimas Kristen, selain membicarakan berbagai perkembangan situasi di Indonesia, juga akan berbincang-bincang seputar persiapan Kongres GMKI Ke-36.

Torang Panggabean selaku Senior GMKI Jakarta yang juga Koordinator kegiatan, mengemukakan bahwa kegiatan ini sudah dikoordinasikan kepada BPC GMKI Jakarta dan PP GMKI, juga Panitia Kongres GMKI Ke-36, selain itu termasuk juga sudah didukung oleh Forum Senior GMKI Jakarta yang diketuai oleh Padot Gultom, serta komunitas basis kader GMKI Jakarta turut serta berkomitmen mendukung kegiatan jalan sehat ini.

Kegiatan Jalan Sehat GMKI Jakarta "Semangat Menuju Kongres GMKI Ke-36 Jakarta Tahun 2018" akan dilaksanakan pada hari Minggu 12 November 2017, mengambil titik kumpul pelataran luar gedung kantor Kementerian Agama RI Jl. MH Thamrin No.6 Jakarta Pusat (berdekatan dengan gedung kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman), jalan sehat akan dimulai pada jam 6.30 pagi dengan rute dari pelataran luar Kemenag RI menuju Bundaran Patung Kuda Pancuran Indosat, memutar menuju Jl. MH Thamrin, lanjut menuju Bundaran Patung Selamat Datang Hotel Indonesia, memutar menuju balik ke Kemenag RI. Jalan sehat berakhir kembali dipelataran luar Kemenag RI, kemudian peserta akan masuk gedung Kemenag menuju ruang pertemuan Dirjen Bimas Kristen untuk beramah tamah dan dialog santai bersama Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si. 

Bagi rekan-rekan muda (pemuda dan mahasiswa) kristen yang ingin bergabung dalam kegiatan Jalan Sehat GMKI Jakarta "Semangat Menuju Kongres GMKI Ke-36 Jakarta Tahun 2018", dapat berkoordinasi dengan Torang Panggabean (085311415153), Yulia Simorangkir (082260087829), dan Beno BPC GMKI Jakarta (081315924265). (DPT)

Advertisement