Skip to content Skip to navigation

KETUM KKK RONNI F. SOMPIE : RANGKAIAN ACARA KAWANUA BARAME (PEMILIHAN UTU & KEKE, HINGGA PERAYAAN NATAL & TAHUN BARU) WUJUD SI TOU TIMOU TUMOU TOU

Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Irjen Pol Dr. Drs. Ronny Franky Sompie, SH., MH  pada saat Perayaan Natal dan Tahun Baru KKK, yang diadakan Sabtu 3 Februari 2018 bertempat di Grand Ballroom Integrity Convention Center (ICC) Kemayoran Jakarta Pusat, mengemukakan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan rangkaian acara Kawanua Barame, yang dimulai dengan Pemilihan Utu & Keke 2018, rangkaian kegiatan Kawanua Barame merupakan wujud dari Si Tou Timou Tumou Tou. "Kalimat tersebut memiliki makna yang sifatnya kultural yaitu usaha dan upaya dari setiap orang Minahasa untuk saling mencerdaskan sesamanya saat ditanah rantau. Kita sudah membuktikannya, sudah kita buat dan kerjakan, saatnya kita tingkatkan lagi di masa yang akan datang" ujar Ronny yang juga Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Perayaan Natal 2017 dan Kunci Taong Kerukunan Keluarga Kawanua, bertema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu" (Kolose 3:15a), dengan Subtema "Melalui KKK, Kita Satu Hati, Satu Kasih, Mencapai Tujuan Bersama", dipimpin oleh Pdt. Drs Paulus Kariso Rumambi, yang juga Ketua Majelis Sinode GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat), dimeriahkan dengan kesaksian pujian dari Gospel Marturia, Gadium Choir, Kharis Choir, Koor Anak Yatim Piatu, dan penampilan artis Kawanua seperti Putri Bilanova, Kezia Kathlyn, Connie Mamahit, dan Sandra Lintang. Ribuan warga Kawanua yang berada diwilayah Jakarta dan sekitarnya, bahkan dari luar Jakarta pun, hadir memenuhi gedung berkapasitas 3000 orang tersebut. "Bukan hanya dari Jabodetabek, warga Kawanua dari daerah lain di Tanah Air pun bergabung, seperti dari Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten" demikian dijelaskan panitia.

"Tema dan Subtema terasa aktual pada saat ini, dimana semangat bersatu dikalangan warga Kawanua diseluruh Indonesia sangat tinggi. Kami harap KKK bisa menjadi Rumah Bersama seluruh warga Kawanua

"Tema dan Subtema terasa aktual pada saat ini, dimana “Tema dan sub-tema tersebut terasa aktual pada saat ini di mana semangat bersatu di kalangan warga Kawanua di seluruh Indonesia sangat tinggi. Kami harap KKK bisa menjadi Rumah Bersama seluruh warga Kawanua,” ujar Ronny. (DPT)

Tampak hadir mengikuti perayaan Natal dan Kunci Taong, sejumlah tokoh Kawanua seperti Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan, Wagub Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw, JAM Intel Kejaksaan Agung Jan S. Maringka, jajaran pimpinan DPP KKK diantaranya Ketua Umum Ronny F. Sompie, Waketum Tommy W. Watuliu, Sekjen Ayub D.P Junus, Bendahara Umum Jerry B. Rampen, Ketua Panitia Natal Jemmy Mokolensang, dan banyak lagi lainnya.

 

Advertisement