Skip to content Skip to navigation

INDRA CAHYA UNO PELATIHAN OK OCE PRASASTI, MENDORONG MAHASISWA DAN PEMUDA MENJADI PELAKU USAHA

Realitas kesejahteraan maupun perekonomian rakyat, ternyata merupakan permasalahan riil yang dirasakan banyak kelompok masyarakat. Hal ini yang mendorong OK OCE Prasasti melakukan serangkaian pelatihan kewirausahaan dibanyak daerah.

OK OCE (One Kabupaten/Kota One Center of Enterpreneurship) Prasasti merupakan pengembangan gerakan OK OCE, yang semula ditujukan untuk membentuk pusat-pusat kewirausahaan disetiap Kecamatan, OK OCE Prasasti mempunyai sasaran membentuk pusat-pusat kewirausahaan ditingkat Kabupaten/Kota, untuk membina dan mengembangkan khususnya perekonomian rakyat setiap wilayah Kabupaten/Kota.

OK OCE Prasasti yang dipimpin oleh Koordinator Nasional R.H Victor Aritonang, praktisi usaha dan juga pimpinan KADIN, bekerjasama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO), telah melakukan serangkaian pelatihan dibanyak daerah, seperti Medan, Cirebon, Bandung, Manado, Padang, Pekanbaru, Palembang, Yogya, Bekasi, diikuti oleh beragam latarbelakang peserta, seperti pelaku usaha yang baru memulai usaha, mahasiswa, pemuda, ibu rumah tangga, pensiunan, pelaku UMKM, dan yang lainnya.

OK OCE Prasasti hari ini (Senin 26 November 2018) menggelar pelatihan kewirausahaan di Solo, berlokasi di Banaran Coffee and Tea 9 Jl. Colomadu Jajar, Karanganyar Jawa Tengah, diikuti oleh sekitar 100 peserta.

Dihadiri narasumber utama OK OCE Prasasti Indra Cahya Uno, Ph.D (kakak kandung Sandiaga S. Uno, pendiri Gerakan OK OCE), Ketua Umum PGO Iim Rusyamsi, Koornas OK OCE Prasasti R.H Aritonang, dan Tim Pelatih OK OCE, yakni Rully Mardjono dan Imelda Chandra.

Ketum PGO Iim Rusyamsi selain menjelaskan tentang Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO), juga memaparkan tentang hubungan OK OCE Prasasti dengan PGO.

"OK OCE yang telah berjalan di DKI Jakarta, dijalankan untuk membentuk satu pusat kewirausahaan masyarakat di setiap Kecamatan, tetapi kini OK OCE akan membentuk disetiap Kabupaten/Kota, pusat kewirausahaan masyarakat, yakni melalui OK OCE Prasasti" ujar Iim yang juga seorang praktisi usaha.

Indra C. Uno hadir memotivasi peserta untuk menjadi praktisi usaha, selain untuk kepentingan diri sendiri, juga membantu negara mengurangi masalah masih tingginya pengangguran dan keterbatasan lapangan kerja.

Indra C. Uno yang juga kakak kandung Calon Wapres Sandiaga S. Uno, mengemukakan "Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat pengangguran yang tinggi di ASEAN, tidak sedikit pengangguran berlatarbelakang pendidikan akademi maupun perguruan tinggi".

Indra Uno mendorong mahasiswa dan generasi muda lainnya, untuk tidak sekedar hanya ingin menjadi pekerja ataupun pegawai, tetapi juga menjadi pelaku usaha.

Pelatihan yang dimulai pagi tadi sekitar jam 10, akan berlangsung hingga sore nanti. (DPT)

Advertisement