Skip to content Skip to navigation

INDRA CAHYA UNO : OK OCE JALAN TERUS PASCA PILPRES 2019

OK OCE Prasasti penggerak kewirausahaan OK OCE Indonesia untuk Kabupaten/Kota, pada 21-22 Januari 2019, mengadakan berbagai kegiatan pelatihan kewirausahaan di Kota Batam Prov. Kepulauan Riau, yakni diantaranya : “Training of Trainer”, Pelatihan Pembuatan Sabun Rumah Tangga, dan Digital Marketing.

Pelatihan OK OCE Prasasti diikuti 150 orang peserta, dari berbagai wilayah di Kepulauan Riau, dengan narasumber Prof. Indra Cahya Uno motivator kewirausahaan OK OCE, pengajar pembuatan sabun Novalina Darajati, dan pengajar digital marketing Eva Situmeang.

“Tujuan pelatihan ini untuk melahirkan penggerak- penggerak ekonomi kerakyatan di Kota Batam, Provinsi Kepri, sehingga para peserta bisa mengembangkan dan memaksimalisasi potensi- potensi usaha Kecil menengah di Kepulauan Riau.” ujar Koordinator Nasional OK OCE Prasasti, RH Victor Aritonang.

Kegiatan yang juga dalam rangka peresmia kepengurusan daerah OK OCE Prasasti Kepulauan Riau, yakni yang dikoordinir oleh Koorda OK OCE Prasasti Kepri Ilyas Karta, yang juga penggerak Rumah Motivasi UMKM Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam kegiatan OK OCE Prasasti, Co-Founder OK OCE Indonesia, Prof. Indra Cahya Uno, hadir sekaligus menyampaikan materi pengembangan dan pendampingan kewirausahaan OK OCE di berbagai Provinsi di Indonesia.

Bersama Co-Founder OK OCE Indonesia Prof. Indra Cahya Uno, hadir juga tokoh kewirausahaan lainnya, sebut saja R.H Victor Aritonang, yang juga Ketua KADIN Jakarta Pusat, Ilyas Karta Penggerak Rumah Motivasi UMKM Kepulauan Riau sekaligus Koordinator Daerah OK OCE Prasasti Kepulauan Riau; dan Rio Palupi Bendahara Umum HIPMI Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

“Ada beberapa materi yang dilaksanakan dalam pelatihan ini. Dasar- dasar pelatihan dan pendampingan OK OCE, Pelatihan Keterampilan Wirausaha Pembuatan Sabun Rumah Tangga, dan Pelatihan Pemasaran Online (Digital Marketing),” jelas Victor Aritonang lebih lanjut.

Sementara itu, Prof.Indra Uno, Co-Founder OK OCE Indonesia menambahkan, bahwa OK OCE Indonesia akan menjadi Gerakan Ekonomi Kerakyatan yang akan fokus melakukan pendampingan di seluruh Provinsi, baik sebelum maupun setelah Pemilihan Presiden RI 2019".

Peserta pelatihan terlihat antusias mengikuti kegiatan pelatihan, hal ini dikarenakan mereka mendapatkan pengetahuan baru, yang mereka belum ketahui sebelumnya, sebut saja misalkan, pengetahuan tentang cara-cara pemasaran produk melalui media online.

Ilyas Karta Koorda OK OCE Prasasti Kepri mengatakan, "Kegiatan ini seharusnya diadakan secara rutin dan berkala. Karena dengan kegiatan ini, para pelaku UMKM bisa mampu mengolah produksinya menjadi produk bernilai jual tinggi".

Sementara itu Rio Palupi Bendahara Umum HIPMI Tanjung Pinang Kepri mengemukakan, “Kepulauan Riau terdiri dari 90% lebih perairan dibanding daratan. Kami berharap OK OCE Indonesia juga dapat memaksimalisasi potensi hasil laut di Kepri dan memberikan pendampingan untuk para nelayan, sehingga dapat menjadi edukasi positif dalam memperluas pemasarannya baik di dalam negeri, hingga ke luar negeri". (DPT)

Advertisement