Skip to content Skip to navigation

INDRA CAHYA UNO BERDIALOG DENGAN RIAU POS, MEMPERKENALKAN OK OCE

Riau Pos media cetak yang hadir pada tahun 1991 diwilayah Provinsi Riau, hingga saat ini tetap menjadi market leader media, demikian disampaikan GM Operasional Riau Pos M Nazir Fahmi kepada Indra Cahya Uno, kakak kandung Sandiaga Salahuddin Uno, Calon Wapres pendamping Capres Prabowo Subianto, saat Indra Uno melakukan kunjungan media ke Riau Pos Jumat 1 Februari 2019, demikian diberitakan riaupos.co.

Indra Uno sebagai Co Founder OK OCE Indonesia, berkunjung ke Riau Pos didampingi oleh Koorda OK OCE Prasasti Riau Muhammad Aulia, serta Tim OK OCE Prasasti pusat Fikri dan Anthony, sementara itu Nazir Fahmi menyambut Indra Uno beserta sejumlah manajer Riau Pos.

Kedatangan Indra Uno tersebut, selain dalam rangka silaturahmi dengan insan media, juga untuk mensosialisasikan OK OCE.

Nazir Fahmi kepada Indra Uno, mengungkapkan upaya Riau Pos dalam merespon perkembangan teknologi saat ini.

“Di tengah arus informasi yang begitu kuat saat ini di media sosial, Riau Pos hadir memberikan informasi yang lebih akurat. Bahkan Riau Pos dalam menyajikan berita itu melalui proses penyaringan yang begitu ketat,” ucapnya. Nazir juga menceritakan bagaimana Riau Pos tetap bertahan pada era digital saat ini, yakni dengan memunculkan Riau Pos Media, sebagai penyeimbang arus informasi digital, Riau Pos sejak awal tahun ini telah mengembangkan sektor ke konten digital, pemanfaatan website, media sosial Instagram, Twitter, Facebook bahkan YouTube.

Indra Uno mengapresiasi upaya Riau Pos bertahan dalam kompetensi media yang semakin ketat ke depan. Menurut Indra, akan ada banyak tantangan yang dihadapi. Tidak hanya dari bisnis media saja, akan tetapi secara menyeluruh. Indra mengatakan tantangan yang paling besar adalah bagaimana menekan angka pengangguran yang terus bertambah di tengah persaingan kerja yang begitu sulit.

Indra Uno mengemukakan bahwa OK OCE merupakan jawaban atas masalah yang dominan dirasakan muda-mudi yang baru lulus kuliah.

Program yang diciptakan Sandiaga S Uno, adalah komunitas wirausaha yang pertama kali dikenalkan di DKI Jakarta. Hingga saat ini OK OCE sendiri sudah mengembangkan sayap komunitas ke daerah, termasuk Provinsi Riau.

“OK OCE Indonesia merupakan wadah dari organisasi kewirausahaan. Di mana kami bersentuhan langsung dengan penggerak kewirausahaan,” paparnya. Lebih jauh dijelaskan Indra, jumlah serapan dan produksi tenaga kerja di Indonesia terus mengalami ketimpangan. Di mana angka kelulusan mahasiswa terus bertambah, sedangkan pertumbuhan lapangan pekerjaan sangat rendah.

Hal itulah yang membuat jumlah pengangguran di Indonesia meningkat dan berimbas terhadap kondisi ekonomi masyarakat. Maka OK OCE diharapkan bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut. (DPT)

Advertisement