Skip to content Skip to navigation

IBADAH DOA PENGUTUSAN, PEMBEKALAN CALEG DAN CALON DPD KHAS PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) kemarin Rabu (26 September 2018), melakukan Ibadah Doa Pengutusan bagi Caleg DPR, DPRD, dan Calon DPD. Kegiatan dilaksanakan di Grha Oikoumene Kantor MPH PGI lt. 5 Jl. Salemba Raya No.10 Jakarta Pusat.

Ibadah dipandu oleh Wakil Sekretaris Umum MPH PGI Pdt Krise Anki Gosal, dengan pelayan firman Ketua MPH PGI Pdt. Albertus Patty, dihadiri puluhan calon legislator dan senator berlatarbelakang kristiani. Ibadah yang dimulai sekitar jam 6 sore, sempat dikunjungi oleh Dirjen Bimas Kristen Protestan Prof. Thomas Pentury.

Berdasarkan pantauan Gerejani Dot Com, tampak hadir wajah-wajah lama dan wajah-wajah baru, sebut saja Carol Daniel Kadang yang pernah menjadi anggota DPR, Fery Djemie Francis saat ini masih menjabat Ketua Komisi V DPR RI, juga generasi muda diantaranya Mamberob Rumakiek saat ini masih menjabat senator DPD RI asal Papua Barat, mantan Ketua Umum PP GMKI Sahat M.P Sinurat alumni ITB yang menjadi calon DPD dari Provinsi Riau, Ari Widiatmoko alumni FE UI mantan Ketua GMKI Depok, menjadi Caleg Partai Nasdem untuk DPR RI no.7 dengan daerah pemilihan Lampung II, yakni Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, hadir juga Sereida Tambunan DPRD DKI Jakarta, Ketua DPD GAMKI DKI Jakarta, yang kembali menjadi caleg DPRD dapil Jakarta Selatan, sementara itu ada sejumlah undangan caleg tidak bisa hadir, seperti Winston Rondo DPRD NTT yang juga mantan Ketua GMKI Kupang.

Hadir juga mantan aktivis pemuda Edison Manurung, Caleg Partai Hanura untuk DPR RI dapil Sumatera Utara 2, Edwin Pamimpin Situmorang mantan Jamintel Kejaksaan Agung RI, saat ini tercatat sebagai Caleg Partai Nasdem dapil Sumut 1, dan sejumlah caleg lainnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua Umum MPH PGI Pdt. Henriette Lebang, Sekretaris Umum MPH PGI Pdt Gomar Gultom, Ketua Umum PP GMKI yang baru terpilih dalam Kongres ke-36 lalu, Corneles Jacob diisi berbagai doa dan harapan, berlangsung sore hingga malam hari, dan diakhiri dengan jamuan makan bersama. (DPT)

Advertisement