Skip to content Skip to navigation

GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MENJENGUK KETUA BATAK MARBISUK

Hari Minggu ini 1 April 2018, umat kristen merayakan Paskah, hari kebangkitan Yesus Kristus mengalahkan maut dan dosa, seluruh umat kristen melakukan ibadah dan berbagai aktivitas perayaan.

Pagi ini diareal Monas Jakarta, diadakan Ibadah Paskah yang dilaksanakan oleh GBI GLOW Fellowship Center dengan pengkhotbah Pdt. Gilbert Lumoindong. Sekalipun sempat dikomplen oleh PGI, Paskah Monas tetap dilaksanakan. Ribuan umat kristen menghadiri, termasuk diantaranya Dubes Palestina, Dirjen Bimas Kristen Prof. Thomas Pentury, Anggota DPR yang juga Ketua Umum DPP GAMKI Dr. Michael Wattimena, Advokat Senior yang juga Ketua Paskah Monas Dr. Tommy Sihotang, dan mantan DPRD DKI Jakarta yang kini Ketua Partai Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan.

Selain itu, hari ini juga akan hadir Obor Paskah Nasional Kawasan Danau Toba, yang sejak 19 Maret 2018 sudah diarak dengan kirab dari Kawasan Danau Tondano Sulawesi Utara, melintasi sejumlah daerah dari sejumlah provinsi. Hari ini Obor Paskah Nasional Danau Toba, akan diterima diareal GPIB Immanuel Gambir Jakarta Pusat oleh Ketua Sinode GPI Pdt. Liesje Sumampouw. Informasi dari panitia penyambutan Obor Paskah Nasional Danau Toba, Obor tersebut akan diarak dari Monas.

Namun demikian, tidak jauh dari kawasan Monas, tergeletak dikamar perawatan RSCM Kencana, Harun Situmeang, Ketua Batak marbisuk, karena sakit kanker yang dideritanya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Victor Aritonang kepada Gerejani Dot Com, Harun sudah 3 minggu dirawat di RSCM Kencana. "Kemarin (Jumat 30 Maret 2018) Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, secara khusus datang menjenguk, sekalipun beliau sibuk dengan berbagai kegiatan, belum lagi pemberitaan kontroversi Paskah di Monas, Gubernur dengan tidak mempersoalkan latarbelakang, memberikan perhatian dengan melihat Ketua Harun" ujar Victor yang juga kawan dari Ketua Batak Marbisuk tersebut. Victor memohon dukungan doa, terlebih dalam suasana Paskah, agar Tuhan Yesus memberikan pemulihan kesehatan pada Ketua Batak Marbisuk. (DPT)

Advertisement