Skip to content Skip to navigation

GPIB MERAYAKAN PUNCAK ACARA HUT KE-72 DI PALANGKARAYA, BERTEPATAN HARI REFORMASI GEREJA 31 OKTOBER 2020

Gerejani Dot Com - Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) akan melaksanakan puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-72, bertepatan dengan peringatan Hari Reformasi Gereja, 31 Oktober. Puncak acara diadakan di GPIB Ebenhaezer Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada hari ini Sabtu, 31 Oktober 2020, pukul 10 pagi waktu setempat.

Diharapkan yang akan hadir secara langsung dalam acara ini sekira 40 – 60 orang dengan menerapkan protokol kesehatan terdiri dari Fungsionaris MS GPIB, Utusan Jemaat Lingkup Mupel Kalselteng, Gereja-Gereja Lingkup PGIW, Jemaat GPIB Ebenhaezer. Peserta lainnya mengikuti melalui webinar sekira 500 orang dan peserta melalui live streaming sekira 1000 orang.

Adapun rangkaian acara yang disiapkan cukup padat yang dimulai dari tanggal 3 Oktober 2020 dan puncaknya pada 31 Oktober 2020. Acara-acara tersebut antara lain Webinar Tentang Keesaan Gereja-Gereja di Kalimantan, Webinar Tentang Gereja dan Agenda Ketahanan serta Kedaulatan Pangan Nasional, Webinar tentang peran Gereja dalam Mengangkat nilai nilai Budaya dalam menghadapi tatanan normal baru dan Focus Group Discussion.

Bagi pelkat PA, Pelkat PT, dan Pelkat GP ada lomba Lomba Bernyanyi Pelkat PA, Lomba Aransemen Musik Pelkat PT, dan Lomba Vlog Green Pelkat GP.

HUT ke-72 memilih tema “Menguatkan Tatanan Bergereja Agar Mendatangkan Berkat Masa Depan Bagi Umat dan Masyarakat” bertujuan mensyukuri 72 tahun panggilan dan pengutusan GPIB meng-Gereja di Indonesia, Mempersiapkan Gereja untuk secara optimal berperan serta dalam sinergitas dengan masyarakat dan Pemerintah menyongsong Program Ketahanan Pangan Nasional (Food Estate) dan Mengangkat nilai nilai Budaya dalam menghadapi era industry 4.0 dan smart society 5.0.

Ketua Umum Majelis Sinode Pdt Drs. P. K. Rumambi, M.Si. dan Pdt J. Marlene Joseph, M.Th. dalam pengumumannnya mengatakan, bagian terpenting dalam peringatan ulang tahun tersebut adalah bagaimana GPIB dapat mendengar dan belajar bersama dengan berbagai elemen melalui kegiatan Seminar secara online (WEBINAR) yang bertajuk “Optimalisasi Peran Gereja dalam Sinergitas dengan Masyarakat dan Pemerintah Menyongsong Ketahanan Pangan Nasional dalam Tinjauan Budaya”. (sumber : www.gpib.or.id)

Advertorial

Advertisement