Skip to content Skip to navigation

GEREJA YESUS KRISTUS OSZA GELAR KONFERENSI DEWASA LAJANG TINGKAT INDONESIA

Gereja Yesus Kristus Orang-orang Suci Zaman Akhir (OSZA) hari ini, Kamis 31 Mei 2018, mengadakan kegiatan khusus bagi orang-orang muda GYK OSZA se-Indonesia, acara yang dikemas dalam kegiatan bertajuk Konferensi Remaja Dewasa Lajang. Konferensi yang bertema "Search Inward, Reach Outward, Look Heavenward, diikuti oleh seratus orang lebih dari sejumlah pasak (wilayah), seperti Jakarta, Medan, Bali, bahkan ada juga dari luarnegeri seperti Malaysia, Singapura, Selandia Baru, Iran, dan Afganistan.

Konferensi yang dibuka oleh Penasehat Pasak Jakarta Hanson B. Limbong, setelah Bro Limbong, demikian sapaan akrab Pasak Jakarta, peserta mendapatkan sesi pengajaran.

Sesi pengajaran disampaikan oleh Area 70 Djarot Subiantoro, pria yang lazim disapa akrab dengan sebutan Elder Subiantoro, tentang pengajaran terkait kesiapan dewasa lajang memasuki kehidupan berumah tangga.

Subiantoro mengajarkan agar para dewasa lajang, dapat dengan sungguh-sungguh memperhatikan dan mempertimbangkan hal memilih pasangan hidup. Subiantoro menegaskan agar memilih pasangan hidup yang mempunyai standar moral, dapat menjaga moralitas yang baik, dan mempunyai visi kekekalan.

Setelah sesi pengajaran dari Subiantoro, jelang rehat santap siang, peserta mendapatkan penjelasan dari Bidang Pelayanan Urusan Masyarakat, yang disampaikan oleh Poliman Harsono.

Bro Poli menjelaskan tentang ruang lingkup kerja Bidang Urmas. Peserta diajak Bro Poli untuk mengakses media komunikasi Mormon newsroom.

Peserta setelah mendengarkan paparan Bro Poli, menikmati santap siang dalam ruangan yang penuh dengan ornamen hiasan payung, dan kerajinan kayu.

Peserta berjalan menuju ruangan santap siang, menikmati alam pemandangan di Camp Hulu Cai Ciawi, yang banyak dihiasi berbagai jenis tanaman hias. Areal Camp Hulu Cai yang terletak diareal dataran tinggi, sekalipun hari siang tapi cuaca tetap terasa sejuk dengan angin yang bertiup sejuk.

Setelah santap siang, peserta mengikuti aktivitas outdoor yang dinamakan "Speed Exhibition". Ajang kebersamaan yang lebih mencairkan suasana antar peserta, nampak semakin mengakrabkan peserta. Sekarang ini, peserta terbagi beberapa kelompok, mereka berada disejumlah pos dengan 10 topik pembahasan, diantaranya persepuluhan, firman kebijaksanaan, pendidikan, pekerjaan, bisnis, dan topik menarik lainnya. (DPT)

Advertisement