Skip to content Skip to navigation

DR JOHN PALINGGI MENJALANKAN AMANAT KH SAHAL MAHFUDZ, BERSILATURAHMI KE PB NU, SEKALIGUS MENYAMPAIKAN BANTUAN RAMADHAN

Gerejani Dot Com - Ketua Umum Tanfidziah Pengurus Besar Nadhlatul Ulama, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A, akrab disapa Kyai Said Aqil, menerima kunjungan Dr. John N. Palinggi, MM., MBA, tokoh kerukunan antar umat beragama yang juga Ketua Harian Perkumpulan Kerukunan Umat Beragama, di Kantor PB NU Jl Kramat Raya No. 164 Jakarta Pusat, kemarin siang jelang sore, Rabu (13 Mei 2020).

Turut mendampingi Kyai Said Aqil menerima kunjungan silaturahmi Dr. John Palinggi, sejumlah pengurus PB NU, yakni : Dr. H. Helmi Faisal Zaini (Sekjen PB NU), KH. Robikin Emhas (Ketua PBNU/Stafsus Wapres RI), KH. Aizzudin Abdurrahman (Ketua PBNU/Sepupu Gus Dur), KH. Abdul Manan Ghani (Ketua PBNU), dan H. Isfah Abidal Aziz (Wasekjen PBNU).

Kunjungan Dr. John Palinggi yang juga Ketua Harian BISMA (Badan Interaksi Sosial Masyarakat), dilandasi dorongan hati untuk tetap menjaga tali silaturahmi, dan untuk turut memberikan dukungan dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19, demikian disampaikan John Palinggi sesaat jelang kunjungannya ke PB NU, kepada Gerejani Dot Com diruang kerjanya di Graha Mandiri Jl. Imam Bonjol No. 61 Jakarta Pusat.

“Kunjungan ke PB NU, dalam rangka memperkuat silaturahmi, persaudaraan, dengan ketulusan, walaupun sedikit, memberikan bingkisan kasih sayang, terhadap karyawan di PB NU, yang juga akan dihadiri oleh sejumlah Kyai” jelas John Palinggi tentang maksud kunjungannya ke PB NU.

John Palinggi juga menceritakan kedekatan dirinya dengan kalangan umat muslim, dan para tokoh ulama, secara khusus dalam lingkup Nadhlatul Ulama.

“Saya sangat menghormati ulama-ulama, baik yang ada di NU, maupun yang lainnya, khususnya yang di NU, saya sangat menghormati, karena saya lama berada dan bersama-sama dengan tokoh-tokoh NU, sejak tahun 1999. Di Muktamar NU di Lirboyo, sebelumnya saya sudah kenal dengan Kyai Said Aqil Siradj, sebagai Ketua Panitia saat itu, bahkan saya sempat turut melatih Banser di Rindam Malang, bersama Pak Sudirman, dan Pak Hidayat Kapolda. Sejarah itu panjang, dan sudah 21 tahun saya bersama-sama dengan NU” terang John Palinggi yang juga seorang tokoh pengusaha.

Kedekatan John Palinggi dengan kalangan NU, dan khususnya tokoh-tokoh NU, lanjut kisah John Palinggi, dirinya diangkat anak oleh KH. Sahal Mahfudz (Dr. KH. Mohammad Ahmad Sahal Mahfudz, Ketua Majelis Ulama Indonesia 2000-2014, dua periode Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama 1999-2014), dan ada nasehat almarhum Kyai Sahal yang sangat berkesan dan masih dipegang John Palinggi, yakni : Jangan pernah jauh dari NU, usahakan agar selalu bisa bersilaturahmi dengan orang-orang NU, khususnya kepada Ulama-ulama NU.

Kedekatan John Palinggi dengan Kyai Said Aqil Siradj, yang sudah terjalin cukup lama juga, tidak sekedar hubungan akrab, tetapi sudah hubungan bathin dan kekeluargaan.

John Palinggi menyambangi Kantor PB NU kemarin siang jelang sore, selain sebagai kunjungan persaudaraan menjaga tali silaturahmi, juga secara khusus memberikan bantuan kepada pekerja lingkup kantor PB NU, dalam rangka Bulan Suci Ramadhan.

“Kunjungan hari ini (Rabu, 13 Mei 2020) ke PB NU, terkait juga dengan Bulan Suci Ramadhan, bulan penuh berkah, rahmat, dan ampunan, saya ingin datang mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa, menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin, dan semoga mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan YME, mendoakan juga supaya semua berlangsung dengan baik, dan saudara-saudara saya di NU, dijauhkan dari bahaya wabah virus Covid-19” tutur John Palinggi.

Sementara itu Kyai Said Aqil Siradj, saat menerima kunjungan John Palinggi di Kantor PB NU, mengemukakan bahwa penting antara masyarakat dan pemerintah, bekerja sama dalam menekan penyebaran bahaya virus Covid-19.

Kyai Said Aqil Siradj mengapresiasi kunjungan silaturahmi John Palinggi ke PB NU, sebagai wujud kebersamaan, secara khusus dalam Bulan Ramadhan. Pada kesempatan kunjungan tersebut, John Palinggi menyampaikan bantuan sebanyak 126 karung beras ukuran 10 kg, 200 buah masker, dan dana untuk pekerja dilingkungan kantor PB NU.

Bantuan John Palinggi, secara simbolik diterima Ketum PB NU KH. Said Aqil Siradj, satu orang karyawan, dan satu orang karyawati.

Kyai Said Aqil Siradj berharap kekompakan dan kerjasama, juga dijalankan antara pemerintah, ormas, dan warga, dalam menjalankan protokol kesehatan, hingga wabah Corona sirna dari nusantara.

Menyambut kunjungan silaturahmi dan pemberian bantuan John Palinggi kepada pekerja di Kantor PB NU, Kyai Said Aqil Siradj mengemukakan “Pak John ini bukan orang baru bagi PB NU. Ibaratnya, Pak John ini saudara lama kita,” ujar Kyai Said Aqil Siradj dengan wajah bersahabat. Terkait bantuan yang diterimanya, Kyai Said Aqil Siradj, menghaturkan terima kasih. “Apa yang Pak John berikan sangatlah berarti, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Kiranya Bapak dan keluarga diberi kesehatan dan murah rezeki” tutup Kyai Said Aqil Siradj. (DPT)

Advertorial

Advertisement