Skip to content Skip to navigation

DPC GAMKI BOGOR 2017-2020 TELAH DILANTIK, KNPI BOGOR SIAP BEKERJA SAMA

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Bogor akhirnya kembali aktif secara keorganisasian, setelah pada hari Sabtu 3 Maret 2018 DPP GAMKI melantik kepengurusan DPC GAMKI Bogor untuk masa bakti 2017-2020. DPC GAMKI Bogor yang dilantik secara resmi oleh Wasekjen DPP GAMKI Putu Bravo mewakili Ketua Umum DPP GAMKI Dr. Michael Wattimena, SE., MM, dipimpin oleh  Ferik Talutu Watumlawar sebagai Ketua dan Juandi Gultom sebagai Sekretaris, pelantikan dilakukan di Aula DPD KNPI kota Bogor. Pelantikan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Sofi Leasa sebagai pelayan firman.
 
Acara pelantikan dipimpin langsung oleh DPP GAMKI, dihadiri ketua DPD KNPI Kota Bogor Muhammad Bagus Maulana, Ketua PC GP Ansor Kota Bogor Rachmat Imron Hidayat, GMKI Cabang Bogor, serta pemuda/pemudi dari berbagai dedominasi gereja di Kota dan Kabupaten Bogor. 
 
DPP GAMKI yang diwakilkan Bung Putu Bravo mengatakan Kehadiran GAMKI di Bogor dapat menjadi wadah pengkaderan dan pemikiran dikalangan pemuda/pemudi Kristen di Bogor sebagai warga dari sebuah gereja dan bagian dari integral dari Bangsa dan Negara Republik Indonesia.
 
Ketua DPD KNPI Kota Bogor sangat antusias menyambut hadirnya kembali GAMKI sebagai organisasi kepemudaan di Bogor dan berharap dapat bersinergis dalam membangun pemuda kota Bogor.
 
"Kita siap bekerja sama dengan pemuda Gereja melalui GAMKI dengan melibatkan peran serta masyarakat dan pemerintah Daerah " tegas pria yang akrab disapa Kang Bagus.
 
Setelah pelantikan, GAMKI Bogor langsung melakukan Rapat Kerja Cabang untuk penyamaan persepsi program kerja dari setiap bidangnya. Turut  memberi masukan peserta dari kalangan pemuda/pemudi gereja yang ikut dalam rapat kerja cabang tersebut, seluruh rangkaian berjalan dengan suasana yang khidmat.
 
Andry Simorangkir sebagai Wakil Ketua bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) mengatakan "GAMKI secara historis lahir di tengah-tengah gejolak revolusi kemerdekaan Negara Indonesia dan semangat perjuangan Oikumene Gereja. Maka, penting dan menjadi suatu keharusan setiap kader dari GAMKI harus matang secara spritual dan pemikiran untuk dapat menjadi kader yang memiliki sifat Oikumenis dan Nasionalis". GAMKI Cabang Bogor harus bisa menjawab panggilannya dan terasa kehadirannya bagi pemuda/i gereja dan masyarakat Bogor. 
 
"Karena GAMKI terpanggil untuk menyatakan kasih dalam persekutuan, kesaksian dan pelayanan ditengah-tengah masyarakat dalam hal ini masyarakat Bogor dan Negara Republik Indonesia. Doakan semoga amanah!"  tambahnya. (DPT)

Advertisement