Skip to content Skip to navigation

CORNERSTONE SINGER GELAR MUSIK ROHANI DAN DRAMA MUSIKAL BERJUDUL "HAPPY ENDING" DI GKI LAYUR

Kelompok musik Cornerstone Singer, dari Cornerstone Evangelical Baptist Church (CEBC) San Francisco USA, dengan didampingi Pdt. Saumiman Saud, mengadakan pertunjukkan musik rohani dan drama musikal di Gereja Kristen Indonesia Layur Rawamangun Jakarta Timur, pada Selasa 9 Juli 2019.

Cornerstone Singer yang tampil membawakan 6 lagu, dan drama musikal ala opera Broadway, berjudul "Happy Ending", tampil memukau seratusan orang, tidak
hanya majelis, kalangan orangtua/dewasa, pemuda, remaja, tetapi juga anak-anak sekolah minggu yang turut menyaksikan.

Sebelum tampil malam harinya, siang saat tiba di Jakarta, terjadi insiden yang mengakibatkan satu orang personil mengalami luka pada kakinya, yakni Michael, semula diduga kaki Mike (sapaan Michael) mengalami keretakan tulang, dikhawatirkan tidak bisa tampil, lalu oleh Pdt Samuel Lie dari GKI Layur, Mike dibawa ke rumah sakit bertemu Dr. Kurniawan, yang juga jemaat GKI Layur. Setelah diperiksa, ternyata tidak ada keretakan yang dikhawatirkan, dan Mike tetap bisa tampil. Mike tidak dapat berdiri lama, sehingga dipanggung, disediakan kursi roda dan kursi lainnya untuk Mike duduk saat ikut pertunjukkan, sekalipun sesekali berdiri dan melangkah, Mike harus duduk dilantai panggung.

Pertunjukkan yang diisi juga dengan sharing firman Tuhan dibawakan oleh Rev.Josh, ada juga sharing pengalaman oleh James (personil Cornerstone Singer), mempunyai pesan bahwa dalam kehidupan, manusia ingin bahagia, namun dengan cara-cara duniawi, seperti mengharapkan menang lotere milyaran rupiah, jabatan pekerjaan yang elit, dan sebagainya. Dikatakan oleh Rev. Josh, kebahagiaan sejati hanya ada pada Yesus Kristus. Lebih lanjut Rev. Josh menyatakan bahwa hanya dengan datang dan hidup bersama Yesus Kristus, hidup dapat bahagia.

Pada akhir pertunjukkan, Majelis Jemaat GKI Layur memberikan hand bouquet bunga, dan cinderamata kain batik nusantara untuk setiap personil Cornerstone Singer.

Kedatangan Cornerstone Singer ke Indonesia kali ini, merupakan kunjungan yang ketiga setelah sebelumnya pada 1989 dan 2014, ujar Pdt Saumiman Saud dalam kata sambutannya di GKI Layur Rawamangun Jakarta Timur, pada Selasa 9 Juli 2019.

Pdt. Saumiman Saud, pendeta CEBC ibadah bahasa Indonesia, berdasarkan penjelasan Pdt. Samuel Lie, adalah teman satu almamater di SAAT Malang Jawa Timur.

Selama di Indonesia, Cornerstone Singer mengunjungi beberapa gereja disejumlah kota, yakni :
Gereja Kristen Abdiel ELyon di Pregolan Bunder Surabaya Jawa Timur, menjadi tempat pertama,
perjalanan pelayanan Cornerstone Singer di Indonesia, yakni pada 3 Juli 2019. Kemudian, pada 4 Juli 2019 masih di Surabaya, Cornerstone Singer hadir di Gereja Kristen Abdiel Gloria di Mulyorejo.

Pada 5 Juli 2019, Cornerstone Singer mengunjungi Gereja Kristen Indonesia Makassar Samiun 17 di Ujung Pandang Sulawesi Selatan. Cornerstone Singer masih di Ujung Pandang, pada 7 Juli 2019, melayani di Gereja Kebangunan Kalam Allah Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Selesai dari Ujung Pandang, Cornerstone lanjut pelayanan di Jakarta, pada 9 Juli 2019 menggelar konser musik dan drama musikal di Gereja Kristen Indonesia Layur Rawamangun Jakarta Timur.

Pada 10 Juli 2019, Cornerstone Singer hadir di Gereja Kristen Jakarta Jembatan Besi. Setelah itu, mereka ke Bandung.

Cornerstone Singer pada 12 Juli 2019 melayani di Gereja Kristen Kalam Kudus Peta Bandung Jawa Barat. Kemudian pada 13 Juli 2019, kembali ke Jakarta mengunjungi Gereja Kristen Kalam Kudus APL Tower Jakarta Barat.

Akhir perjalanan pelayanannya, Cornerstone Singer pada 14 Juli 2019, melayani di Gereja Kristus Yesus Boulevard Kelapa Gading Jakarta Utara.

Tim Cornerstone Singer yang hadir di Indonesia adalah : Sophia Wong, Winnie Chan, Winston Chow, Lisa Gaffney, James Hall, Katherine Hall, Jessica Rahel,
Michael Sanders, Kayla Tam, dan Eric Tso.

Pertunjukkan Cornerstone Singer di GKI Layur, dapat disaksikan di TV Gerejani Dot Com, klik https://youtu.be/xbRNqU75GKg (DPT)

Advertorial

Advertisement