Skip to content Skip to navigation

CORNELES JACOB GALANJINJINAY DAN DAVID SITORUS TERPILIH KETUM DAN SEKUM PP GMKI MASA BAKTI 2018-2020

Kongres GMKI XXXVI yang berlangsung dari 12 September 2018, dengan tuan rumah GMKI Jakarta, diadakan di Hotel Green Forest Bogor Jawa Barat, hari ini Rabu (19 September 2018) sekitar jam 3 sore tadi, telah memilih Pengurus Pusat GMKI masa bakti 2018-2020.

Kongres GMKI ke-36 yang juga dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno, figur orang muda yang memotivasi peserta kongres menjadi enterpreneur (wirausaha), setelah melewati berbagai dinamika pembahasan, akhirnya terpilih Corneles Jacob Galanjinjinay dan David Sitorus menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) periode 2018-2020. Corneles yang saat Sandiaga Uno menyampaikan paparannya, adalah moderator pertemuan, dan berkali-kali mendapat apresiasi dari Sandiaga untuk kesigapannya memandu.

Corneles Jacob Galanjinjinay yang juga Ketua Bidang Organisasi PP GMKI masa bakti 2016-2018, pernah menjadi Ketua BPC GMKI Makasar, sedangkan David Sitorus sebagai Wakil Sekretaris Umum PP GMKI periode 2016-2018, pernah menjadi Ketua GMKI Bandung, mereka akhirnya berhasil terpilih setelah mengalahkan sejumlah kandidat lainnya.

Dalam pemilihan ketua umum, di putaran pertama ada delapan orang calon dengan syarat minimal 10 suara untuk maju di putaran kedua. Di putaran pertama cuma ada empat calon yang lolos. Lewat hasil putaran kedua, Corneles Jacob Galanjinjinay akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum GMKI dengan perolehan 50 suara, menyisihkan Sumartono yang memperoleh 20 suara, Alan Singkali 13 suara, dan Ruben 3 suara. Pada pemilihan sekretaris umum metode yang dilakukan sama dengan syarat dukungan 10 suara.

Untuk putaran pertama ada empat calon. Namun hanya dua calon yang berhak lolos ke putaran kedua yaitu David Sitorus dan Jumadi Sinaga. Hasilnya, David Sitorus terpilih menjadi Sekretaris Umum PP GMKI dengan 69 suara, mengalahkan Jumadi Sinaga yang memperoleh 16 suara.

Informasi yang diperoleh Gerejani Dot Com dari Ketua BPC GMKI Jakarta beberapa saat lalu, bahwa agenda persidangan kongres sudah selesai.

Selain terpilihnya Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP GMKI masa bakti 2018-2020, Kongres GMKI ke-36 menetapkan kandidat utama Tuan Rumah Kongres GMKI ke-37 tahun 2020 adalah Manokwari Provinsi Papua Barat.

Selamat untuk PP GMKI masa bakti 2016-2018 yang dipimpin Ketua Umum Sahat Marthin Philip dan Sekretaris Umum Alan Christian Singkali yang telah mengakhiri kepengurusan, dan kini berstatus PP GMKI (Demisioner), dan selamat kepada Corneles Jacob Galanjinjinay dan David Sitorus terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) periode 2018-2020, serta Kandidat Tuan Rumah Kongres GMKI ke-37 tahun 2020 GMKI Manokwari. (DPT)

Advertisement