Skip to content Skip to navigation

BAKTI NATAL DAN IBADAH PERAYAAN BERSAMA AMA-INA HKBP PASAR MINGGU

Seksi Perempuan (Ina) HKBP Ressort Pasar Minggu dalam rangka rangkaian Perayaan Natal 2017 dan dalam semangat peringatan Hari Ibu, telah melaksanakan Bakti Natal pada 18 Desember 2017, yakni dengan mengunjungi Panti Asuhan Sinar Kasih di Jl Lapangan Tembak Cibubur Jakarta Timur. Selanjutnya nanti pada tanggal 22 Desember 2017, bertempat di Gereja HKBP Pasar Minggu, akan diadakan Ibadah Perayaan Natal Ama dan Ina, direncanakan setelah kegiatan ibadah perayaan, akan dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan.

Bakti Natal yang telah dilakukan 18 Desember 2017 bertempat di Panti Asuhan Sinar Kasih Cibubur, diikuti oleh Panitia, yakni Ketua Seksi Perempuan Ny. St. S.P Tampubolon, Sekretaris Ida br Hutagaol, Bendahara Cst. Ny. P. Sibuea br Lumbanbatu, dan Cst. Ny. Kompol Hutapea br Sihite), Ketua Panitia Ny. St. PRM Silalahi br Simanjuntak, Wakil Ketua (juga Sekretaris Seksi Ama) J Tambunan, Ketua Seksi Bakti Natal Ny. Siahaan br Hutagaol, Ny. St. Butarbutar br Simanjuntak, Ny. Tambunan, Ev. Br Hutauruk, Ny. Sinaga br Sidabutar, Ny. Aruan br Sibarani, Ny. Simanjuntak br Panjaitan, Ny. Butarbutar br Tampubolon, Pdt. Ny. Purba br Panjaitan, dan Ketua Dewan Koinonia St. Bobby J. Tambun, SE.

Rombongan Panitia dan Majelis Gereja HKBP Pasar Minggu, berangkat bersama-sama pukul 10.30 WIB dari komplek gereja HKBP Pasar Minggu Jl. Poltangan No. 6 Pasar Minggu Jakarta Selatan. Rombongan membawa sejumlah barang kebutuhan panti yang akan diserahkan, dan juga konsumsi kegiatan. Informasi yang diterima dari Pengurus Panti, jumlah warga binaan panti tersebut sejumlah 49 anak, diantaranya 5 orang mahasiswa, 17 orang siswa SMK, 17 orang siswa SD-SMP, 3 orang murid TK, dan 1 belum bersekolah.

Ibadah Bakti Natal dipimpin oleh Pdt. Ruth br Panjaitan, S.Th, dengan pemandu acara Ny. Simanjuntak br Panjaitan, dan dengan pendoa syafaat St Bobby J. Tambun. Anak-anak yang mengikuti ibadah berjumlah 40 orang (dari 49 anak penghuni panti, mulai dari anak berumur 3 tahun hingga yang berusia dewasa).

Pendeta Ruth membagikan kabar baik Firman Tuhan yang diambil dari Kitab Ulangan 10 : 17-21. Setelah ibadah selesai dan ditutup dengan doa berkat, acara berlanjut dengan agenda ramah tamah. Ramah tamah diawali dengan penyeraha bantuan barang kebutuhan panti dan bahan makanan untuk warga panti.

Panti Asuhan Sinar Kasih pernah mengalami kebakaran saat masih menempati bangunan yang disewa, kini panti telah menempati bangunan sendiri. Ini merupakan sebagian dari hasil percakapan ringan antara Panitia Bakti Natal dan Pengurus Panti.

Sekretaris Seksi Ama yang belum lama ini mengikuti kejuaran karateka di Bandung, Amang J Tambunan sebagai seorang atlet karateka penyandang sabuk ban hitam, berinisiatif beserta anak-anaknya yang juga sabuk hitam, juara nasional dan Sea Games, bersedia melatih anak-anak panti ilmu beladiri karate selain untuk kesehatan, kebugaran, dan kedisiplinan, juga agar anak-anak dapat memiliki kemampuan beladiri bila suatu saat menghadapi masalah.

Kegiatan kunjungan Bakti Natal pun berakhir sekitar pukul 14.30 WIB, rombongan kembali ke gereja HKBP Pasar Minggu. (DPT/BJT)

Advertisement