Skip to content Skip to navigation

AKSI NATAL GMKI BOGOR, KEBERSAMAAN DAN SOSIALISASI KESEHATAN GIGI DENGAN ANAK-ANAK PANTI ASUHAN

Peringatan Hari Kelahiran Yesus Kristus masih terus berjalan hingga memasuki minggu pertama Tahun Baru 2018. Berdasarkan kalender gerejawi, saat ini sudah memasuki minggu Epifani, namun demikian tradisi merayakan dan memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus yang juga dikenal sebagai Hari Natal, masih dilaksanakan oleh banyak komunitas kristiani diberbagai tempat.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Bogor yang akan melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal pada 13 Januari 2018, mengawali proses peringatan Hari Natal dengan melakukan aksi kebersamaan dengan anak-anak dalam lingkungan Panti Asuhan Candra Naya Bogor Jawa Barat. Aksi kebersamaan yang juga dikemas dengan kegiatan sosialisasi kesehatan gigi, diikuti oleh anak-anak dalam naungan panti asuhan.

Andreas Sihombing selaku Ketua Panitia Natal GMKI Bogor, mengemukakan bahwa "Kelahiran Tuhan Yesus Kristus harus dimaknai dengan mewujudkan kasih-Nya kepada sesama, dalam rangka itu dilakukanlah kebersamaan dan sosialisasi kesehatan gigi kepada anak-anak panti asuhan".

Kegiatan di panti asuhan diawali dengan menyanyikan lagu bersama, kemudian dilanjutkan dengan berbagai acara kebersamaan yang diikuti oleh anak-anak panti asuhan dengan riak gembira. Pada akhir kegiatan kebersamaan, panitia melakukan pemberian pakaian layak pakai kepada anak-anak panti.

Keterangan yang disampaikan Sekretaris BPC GMKI Bogor Harry Sinaga kepada Gerejani Dot Com melalui WA, dijelaskan mengapa GMKI Bogor melakukan aksi sosialisasi kesehatan gigi, berdasarkan latar belakang yang digagas panitia, Giovanni Situmorang kader GMKI Bogor yang berkuliah di Fakultas Kesehatan Gigi Universitas Moestopo (Beragama), bahwa data yang dimiliki panitia, baru sekitar 2% masyarakat Indonesia yang menjaga dan merawat kesehatan gigi dan mulut. "Menjaga gigi yang baik dengan menyikat 2x sehari, sebelum tidur malam dan sesudah makan pagi" demikian ujar Gio.

Sehubungan dengan Ibadah dan dan Perayaan Natal GMKI Bogor pada 13 Januari 2018, Andreas mengajak mahasiswa Kristen Se Bogor untuk turut menghadiri acara tersebut, dengan harapan biarlah damai dan sukacita Natal hinggap dalam setiap kita.

Yabes Jitu Sihombing yang juga panitia Ibadah dan Perayaan Natal GMKI Bogor, mengharapkan kehadiran rekan-rekan mahasiswa Kristen se-Bogor dalam ibadah tersebut, dan juga mengajak umat Kristiani menjadi garam dan terang. (DPT)

Advertisement